Ketahui Statistik Hardware Komputermu dengan Speccy - Guntara.com

Friday 25 January 2013

Ketahui Statistik Hardware Komputermu dengan Speccy

Kamu ingin tahu statistik dari spesifikasi hardware-hardware yang terpasang pada komputer (PC) atau laptopmu? Inilah solusinya, software Speccy dari Piriform menawarkan solusi atas rasa penasaranmu. Softare ini freeware alias gratis dan bebas digunakan.
Screenshot Speccy : Umum
Speccy akan memberimu informasi mengenai spesifikasi dan statistik hardware yang terpasang di komputer atau laptopmu secara detail. Meliputi Sistem Operasi (OS), CPU (prosesor), Motherboard, RAM, Kartu Grafis (VGA), Optical Drive, Audio, Periferal, bahkan Network (jaringan) pun akan terdeteksi statistiknya. Dan yang cukup memberi nilai plus dari Speccy ini adalah temperatur atau suhu dari setiap komponen di atas juga ditampilkan. Sehingga kita bisa memantau suhu pada komputer atau laptop kita setiap saat. Betapa menakjubkan bukan?
Screenshot Speccy :Kartu Grafis

Screenshot Speccy :CPU

Screenshot Speccy : RAM
Ketika kita membuka statistik Operating System. Maka akan muncul Operating System yang terpasang dalam komputer kita. Tidak hanya itu, kita pun bisa mengetahui jenis Antivirus yang terpasang, .NET Frameworks yang terinstal, Java, profil komputer, bahkan proses-proses yang berjalan pun akan terdeteksi layaknya Windows Task Manager.

Lalu ketika kita membuka statistik CPU (prosesor) maka akan muncul spesifikasi lengkap dari CPU yang terpasang di komputer kita. Begitu pun dengan kartu grafis dan RAM akan dimunculkan secara lengkap sampai statistik bagian terkecilnya. Nilai plus lagi dari Speccy ini adalah jika kamu menginginkan untuk menambah RAM di komputermu, maka Speccy ini akan menampilkan jumlah slot total RAM dan jumlah slot RAM yang masih kosong beserta tipe RAM-nya. Sehingga kita akan mudah ketika menambah atau mengganti bagian hardware dari komputer kita.

Untuk itu, saya merekomendasikan kalian untuk mencoba software ini dengan harapan bermanfaat dan membuka cakrawala mengenai spesifikasi komputer kita maupun memantau keadaan hardware yang terpasang. Silakan, bagi kalian yang mau download Speccy klik disini!. Gratis kok (no speed limit)!!!

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara.com" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!