Januari, Puncak Musim Hujan! - Guntara.com

Wednesday, 2 January 2013

Januari, Puncak Musim Hujan!

Tak terasa Januari kembali hadir di kehidupan kita. Alhamdulillah, puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah yang telah memberi kesempatan untuk kita menikmati periode tahun lagi. Januari tahun 2013 ini tak akan lepas lagi dari Hujan dan berbagai kejadian yang menyertainya.

Januari, Puncak Musim Hujan!
Hujan sudah mulai terjadi sejak pertengahan September 2012 lalu kemudian pada Desember 2012 lalu semakin intensif. Malam tahun 2013 pun diguyur hujan deras. Khususnya untuk Daerah Istimewa Yogyakarta pada malam tahun 2013 kemarin sepenuhnya diguyur hujan sepanjang malam.

BMKG memperkirakan bahwa Januari merupakan puncak musim hujan untuk sebagian besar wilayah Indonesia. Walaupun tidak bisa dipungkiri bahwa di daerah khatulistiwa musim hujan baru terjadi Maret dan September, agak berbeda memang dengan daerah di selatan khatulistiwa. Curah hujan pada Desember lalu diperkirakan masih setengah dari curah hujan yang akan terjadi pada Januari 2013 ini menurut BMKG. Jadi, diperkirakan intensitas hujan di Januari 2013 ini akan dua kali lipat lebih besar dibandingkan dengan intensitas hujan di Desember 2012 lalu.

Januari, Puncak Musim Hujan!
Akhir-akhir Desember sampai awal Januari ini pun setiap sore diguyur hujan hingga malam hari. Untuk itu persiapkanlah diri kalian untuk menghadapi puncak musim hujan ini dengan memperhatikan pada pengalaman-pengalaman sebelumnya!

2 comments:

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!