Inilah Tiga Titik Terpadat di Jakarta Malam Tahun Baru 2012 Ini

20:14:00
Ditlantas Polda Metro Jaya akan memperketat pengamanan perayaan malam Tahun Baru 2011, Sabtu (31/11/2011), di tiga titik yang diprediksikan akan sangat padat. Ketiga titik kepadatan itu adalah kawasan Monas, Taman Mini Indonesia Indah, dan Ancol.

Malam nanti hingga tepat pada pergantian tahun, ketiga tempat itu akan menjadi pusat pesta kembang api. Keamanan dan kelancaran lalu lintas di semua tempat akan dijaga.
"Untuk tiga tempat itu, terutama, karena akan padat oleh warga yang menonton pesta kembang api," ujar Kepala Bagian Pembinaan dan Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Bona Parte Silalahi di Jakarta.

Khusus di kawasan Monas, kata dia, polisi lalu lintas (polantas) akan menjaga dua kegiatan paling ramai, yaitu pesta kembang api dan sebuah pengajian akbar di tempat tersebut.

"Nanti akan ada pengajian di Monas dan diharapkan masyarakat tertib selama pengajian berlangsung. Kemungkinan akan dilakukan selama dua jam menjelang tutup tahun. Motor-motor jemaah agar ditertibkan di dalam Monas," tutur Bona.


Di Ancol, kepolisian telah bekerja sama dengan pengelola Ancol beberapa minggu sebelumnya untuk melakukan skala prioritas dalam mengantisipasi kepadatan di tempat tersebut.

"Khusus di Ancol, kami membuat skala prioritas dengan membagi pintu-pintu pada jumlah terbanyak, seperti pejalan kaki dan sepeda motor. Itu yang harus mendapatkan prioritas. Di TMII dan Ancol itu kan, paling (pengunjung) mau nonton kembang api, terus pulang," ungkapnya.
 
sumber : Kompas.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon