3 Hal yang Alay Menyebalkan Saat Facebooking

22:04:00
BERITA MENJELANG TENGAH MALAM - Facebook merupakan sarana lumrah yang digemari oleh masyarakat luas terutama kaum muda. Bagi para aktivis facebook. Entah berapa jam yang kita habiskan per harinya untuk facebooking. 
http://lordubay.files.wordpress.com/2010/10/situ-alay.jpg


Entah ini menurut pandangan saya pribadi ataupun dirasakan orang lain. Ada beberapa hal yang membuat kita sebal di saat kita bersantai dan bersenda gurau memalui facebook.

Hal itu antara lain:

1. Nama facebooker yang Alay atau Lebay
Yah, nama akun facebook memang hak setiap pribadi yang memiliki. Namun, mengapa entah mengapa. Pandangan saya sedikit kurang enak bila melihat nama-nama akun facebook yang kurang jelas, alay, atau berlebihan bukan main. Ya, menurut saya itu hak mereka. Namun di mata orang lain belum tentu itu enak di lihat, iya kan? Mengapa tidak kita berusaha untuk menunjukkan nama asli kita, sejelek apapun nama itu. Atau pun kita juga bisa menunjukkan nama yang pasti (jelas dan padat artinya).

2. Status Alay atau Berlebihan
Usut punya usut, status yang alay atau berlebihan hanya akan menghabiskan karakter. Lagipula belum tentu semua orang bisa membacanya. Sering malah membingungkan orang lain. Jadi, orang malas untuk membacanya. Mengapa tidak kita mencoba membuat status yang jelas (paling tidak bisa dibaca), tidak terlalu dianeh-aneh, dan berlebihan lainnya. Namun, juga jangan terlalu monoton, dst.

3. Foto Profil Palsu atau Alay
Foto profil palsu terkesan menunjukkan pemiliknya kurang percaya diri, dst. Atau ada motif lain di balik itu. Namun tetap saja, Foto profil palsu atau alay membuat orang lain malas untuk berjejaring sosial dengan Anda. Alangkah lebih baik bila kita menggunakan foto yang jelas. No SARA juga pokoknya! Hal itu bisa menurunkan minat teman Anda untuk berinteraksi.

Entah apa di balik motif penulisan ini. Namun, saya hanya mengungkapkan apa yang saya rasakan. Sebelumnya saya mohon maaf bila ada perkataan yang menyinggung. Di balik ini semua pasti ada hikmahnya. Jadi, saya menyimpulkan bahwa hal yang terlalu berlebihan itu tidak baik dan berusahalah untuk apa adanya dan sebaik mungkin. Percaya diri aja deh!

Semangat kawan! Ini sudah malam, saya sudah sangat mengantuk. Besok saya sambung dengan artikel menarik lainnya.Selamat malam!



Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon