20 Trivia Pernikahan William-Kate

11:20:00
foto 
TEMPO Interaktif, London -Tercatat ada 20 hal paling menarik seputar pernikahan akbar Pangeran William dan Catherine Middleton, yang kini masing-masing bergelar Paduka Yang Mulia Adipati Cambridge (His Royal Highness The Duke of Cambridge) dan Her Royal Highness The Duchess of Cambridge, itu. Apa saja itu?

1. Kate Middleton akan menaruh karangan bunga di makam pahlawan tak dikenal di Westminster Abbey selepas akad nikah. Tradisi ini dimulai semasa Ratu Elizabeth, Ibu Suri, dan diikuti pasangan lainnya yang menikah di gereja ini, termasuk ibu Pangeran William, Diana, Prince of Wales.

2. Lonceng di Westminster Abbey berdentang selama tiga jam setelah acara akad nikah selesai. Dentangnya berubah-ubah 5.000 kali untuk pertama kali sejak 2007.

3. Akan ada 327 juta foto bertema pernikahan, pesta-pesta jalanan, dan aneka rupa perayaan, sebagaimana terungkap lewat hasil survei yang digelar Nikon. Satu dari enam gambar-gambar itu, sekitar 65 juta, akan diunggah ke sejumlah situs jejaring sosial.

4. Seorang bocah berusia 9 tahun asal Leamington Spa, Bowen Pella-McDyre, menulis surat protes kepada Ratu Elizabeth II karena pesta pernikahan William-Kate berbarengan dengan ulang tahun kakeknya yang berusia 78 tahun.

5. Hotel Alexandra di Derby menjadi surga buat pemabuk yang tak mau tahu pernikahan William-Kate. Mereka yang tak sengaja menyebut kata "kerajaan" dan "pernikahan" akan diusir. Orang-orang yang duduk bersama mereka wajib menyumbang uang ke kotak sumpah serapah.

6. John Loughrey, 56 tahun, yang mengaku fans berat Lady Diana, merupakan orang pertama yang kemping tepat di depan Westminster Abbey, sejak Senin pekan lalu.

7. Walikota London Boris Johson mengaku akan memberi hadiah sebuah sepeda tandem "Boris Bike".

8. Hari libur nasional tambahan (Bank Holiday) menguntungkan selusinan narapidana. Sebab, mereka yang bebas tepat di hari libur akan dibebaskan beberapa hari sebelumnya di hari kerja.

9. Hanya sepertiga orang Inggris yang benar-benar tertarik menyaksikan pernikahan William-Kate. Survei yang digelar ICM itu mendapati 49 persen responden senang karena jatah liburnya bertambah, dan 47 persen menyatakan akan menonton pernikahan di televisi.

10. Manajer panggung The X Factor Diccon Ramsay, 27 tahun, akan mengawasi peliputan televisi dan memberi isyarat kepada Kate Middleton selama di Westminster Abbey.

11. Mempelai menikmati saat-saat tanpa sorotan dunia tatkala menandatangani buku nikah di Kapel Santo Edward Si Pengaku Iman.

12. Sebuah survei menyatakan satu dari lima orang dewasa membeli cenderamata yang terkait dengan pernikahan William-Kate. Barang-barang yang paling laris adalah mug, handuk, atau piring.

13. Pangeran William dan Kate Middleton akan berbulan madu di Istana Buckingham. Berbeda dengan pasangan kerajaan lainnya yang pergi bulan madu ke luar London.

14. Lebih dari 10 juta orang mampir ke laman situs resmi pernikahan William-Kate sejak situs itu dibuat pada akhir November lalu setelah pasangan itu mengumumkan pertunangannya.

15. Sekitar 80 kadet militer menjajakan 150 ribu suvenir di sepanjang rute prosesi.

16. Jumlah pesta jalanan yang digelar mencapai 5.500 menurut Asosiasi Pemerintahan Lokal. Adapun dewan kota menerima lebih dari 1.500 permohonan penutupan jalan dalam tiga pekan terakhir.

17. Westminster Abbey akan menawarkan paket wisata hingga 6 Mei kepada pengunjung untuk melihat jejak akad nikah William dan Kate di sana.

18. Menurut lembaga survei Conquest, 7 dari 10 orang Inggris menganggap perayaan pernikahan ini positif bagi negeri mereka.

19. Kepala Gereja Katolik Irlandia Kardinal Sean Brady untuk pertama kalinya diundang. Ia diundang karena dianggap memberi sumbangan terhadap upaya proses perdamaian.

20. Karpet merah akan digelar sepanjang 500 meter di terminal kedatangan Bandar Udara Heathrow sebagai tanda selamat datang. Bandara juga akan membagikan teh hangat gratis.

TEMPO

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon