Derby Manhester: Manchester City Vs manchester United - Guntara.com

Wednesday, 10 November 2010

Derby Manhester: Manchester City Vs manchester United

 http://www.rankopedia.com/CandidatePix/35195.gif

Hampir 20 tahun berlalu Manchester City selalu di bawah bayng-bayang kegemilangan klub sekotanya, Manchester United. Sekarang kedua klub sama-sama menduduki klasmen papan atas Liga Inggris. Mereka akan bentrok dalam derby Manchester, Kamis (11/11) pukul 03.00 WIB (Live on MNC TV) di City of Manchester Stadium. The Citizen pun siap mengakhiri dominasi The Reds Devil.
Hajatan akbar tersaji di Manchester tengah minggu ini. Dua klub kaya Eropa, Manchester City dan Manchester United, akan berduel di City of Manchester, untuk menentukan siapa yang terbaik di kota Manchester.Jika menilik statistik, United masih memegang kendali kota Manchester. Skuad Alex Ferguson dominan dalam derby Manchester ini. Bahkan dalam empat derby terakhir, United yang meraih tiga poin penuh.

Kemenangan terakhir City atas United terjadi di Old Trafford ada Februari 2008. Saat itu, City menang dengan skor 2-1.

Ferguson juga telah berhasil mendominasi catatan kemenangan melawan 13 pelatih yang sempat berkiprah di City, sejak ia menangani United 24 tahun silam. Dari 33 derby, 18 kemenangan menjadi milik United dan sembila laga berakhir imbang. City hanya diberi enam kemenangan.

Tapi Manchester City yang sekarang beda. Kekuatan yang dimiliki skuad asuhan Roberto Mancini ini dinilai lebih berkelas dan berkualitas. Investasi yang sudah dihabiskan untuk membentuk tim juara juga tidak main-main, lebih dari 140 juga poundsterling.

City juga punya modal motivasi melakoni laga ini, yaitu dengan kemenangan, mereka bisa menggeser United berada satu strip di bawah mereka di papan klasemen Liga Primer.

Namun, City harus kehilangan sejumlah pemainnya di laga ini. Mario Balotelli dikenai sanksi skorsing, sementara Emmanuel Adebayor mungkin absen karena cedera betis. Sementara United ditinggal Ryan Giggs, Nani, Hargreaves, Rooney, Owen dan Valencia. Ada pun Berbatov, Anderson dan Gibson masih berusaha memulikan kondisi kesehatannya.

Susunan Pemain: (Perkiraan)
Man City: Hart, Zabaleta, Kolo Toure, Kompany, Boateng, De Jong, Barry, Yaya Toure, Silva, Tevez, Andy Johnson.

Man Utd: Van der Sar, Brown, Ferdinand, Vidic, Evra, Obertan, Fletcher, Bebe, O'Shea, Park, Hernandez.


Oke, bagaimana pendapat kalian tentang pertandingan nanti? Siapakah yang akan menag? Kalau saya sendiri menjagokan City menag atas MU. Yah, cukup 2-0 lah. Karena apa? Karena MU belum pernah kalah musim ini, sebaiknya sekali-kali kalah lah. Supaya persaingan lebih seru!!!

Sumber: 
KR &GOAL

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!