Sepakbola Sea Games XXV: Laos Tumbangkan Indonesia

13:35:00
Peluang tim sepakbola Indonesia untuk menembus semifinal semakin kecil. Pada pertandingan kedua Grup B di Chao Anou-vong Stadium, Vientiane, Senin (7/12). Indonesia dipermalukan tuan rumah Laos dengan skor 2-0.

Dua gol tuan rumah diborong striker Lamno Singto pada menit 66 dan 75. Kemenangan ini menjadikan sejarah baru bagi Laos. Untuk pertama kalinya Laos berhasil menang atas pasukan Merah-Putih. Selama ini Laos tidak pernah menang atas Indonesia.

Sementara Kekalahan ini membuat peluang Indonesia untuk menembus semifinal sangat berat. Pada laga penyisihan terakhir, Indonesia akan bertemu Myanmar. Pada laga pertama Myanmar 1-2 dari Singapura.

Untuk sementara Laos memimpin klasemen Grup B sementara dengan nilai empat, sama dengan perolehan Singapura, sementara Myanmar dan Indonesia di peringkat tiga dan empat.

Laos dan Singapura hanya butuh main imbang untuk memastikan tiket semifinal Grup B. Bila itu terjadi, hasil pertandingan Indonesia vs Myanmar tidak akan berpengaruh lagi.

Manajer Indonesia Andi Darussalam Tabussalla tidak puas  dengan penampilan Indoensai. Setelah tampil bagus di babak pertama, tapi di 45 kedua para pemain justru kehilangan konsentrasi.

"Ada beberapa peluang yang terjadi di babak pertama, tetapi sayang tak satu pun menjadi gol. Dibabak kedua, anak-anak yang seharusnya tampil tenang, malah sering gugup menghadapi serangan balik cepat Laos. Akibatnya, kita harus membayar mahal dengan dua gol Laos yang lahir dari serangan balik," kata Andi seperti dilansir Antara.

Ia mengaku hasil ini membuat peluang Indonesia ke semifinal sangat berat. Tetapi pihaknya dan seluruh pemain tetap optimis dan akan berusaha tampil lebih baik saat melakoni laga terakhir melawan Myanmar.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon