Pemerintah Buka Pendaftaran Sekolah Kedinasan Mulai 9-30 April 2019, Inilah 9.176 Formasi Tersedia - Guntara.com

Thursday, 28 February 2019

Pemerintah Buka Pendaftaran Sekolah Kedinasan Mulai 9-30 April 2019, Inilah 9.176 Formasi Tersedia

Pemerintah melalui Kementerian PANRB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) kembali membuka penerimaan siswa/taruna untuk Sekolah Kedinasan tahun akademik 2019/2020 ini. Berdasarkan pengumuman pendaftaran dimulai tanggal 9-30 April 2019 melalui situs web sscasn.bkn.go.id.
Pemerintah Buka Pendaftaran Sekolah Kedinasan Mulai 9-30 April 2019 www.guntara.com
Pemerintah Buka Pendaftaran Sekolah Kedinasan Mulai 9-30 April 2019 (gambar: detik.com)
Sekolah Kedinasan adalah sistem pendidikan tinggi yang sangat menjanjikan. Lulusan sekolah kedinasan tersebut dipastikan akan diangkat bekerja menjadi CPNS pada kementerian/lembaga masing-masing. Beberapa Sekolah Kedinasan pun membebaskan biaya pendidikan alias gratis ditanggung negara.

Ada 8 (delapan) kementerian/lembaga yang tercatat membuka pendaftaran Sekolah Kedinasan dengan jumlah formasi yang dibutuhkan sebanyak 9.176 mahasiswa/taruna. Rincian kementerian dan formasinya sebagai berikut:

  1. Politeknik Keuangan Negara (PKN) Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), Kementerian Keuangan, sebanyak 3.000 formasi.
  2. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Kementerian Dalam Negeri, sebanyak 1.700 formasi.
  3. Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN), Badan Siber dan Sandi Negara, sebanyak 100 formasi.
  4. Politeknik Ilmu Kemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim), Kementerian Hukum dan HAM, sebanyak 600 formasi.
  5. Sekolah Tinggi Intelejen Negara (STIN), Badan Intelejen Negara, sebanyak 250 formasi
  6. Politeknik Statistika Sekolah Tinggi Ilmu Statistika (STIS), Badan Pusat Statistika, sebanyak 600 formasi
  7. Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), sebanyak 250 formasi.
  8. Ada 11 Sekolah Tinggi, Politeknik, dan Akademi di bawah Kementerian Perhubungan, sebanyak 2.676 formasi.

Informasi tentang Ketentuan Pendaftaran Sekolah Kedinasan bisa dilihat di sini. Teknis pendaftaran dan informasi lebih lanjut silakan rajin memantau situs web sscasn.bkn.go.id dan web resmi kementerian/lembaga terkait masing-masing.

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!