Pak Budi Tukang Parkir Teladan, Ini yang Setiap Hari Dia Lakukan pada Pelanggannya - Guntara.com

Monday, 30 July 2018

Pak Budi Tukang Parkir Teladan, Ini yang Setiap Hari Dia Lakukan pada Pelanggannya

Masyarakat kerap kali dirugikan dengan ulah tukang parkir dengan berbagai kontroversinya. Mulai dari parkir liar yang ilegal, tarif parkir semena-mena, hingga terjadinya kerusakan atau kehilangan pada kendaraan yang di parkir. Namun hal berbeda dapat ditemukan saat berkunjung di daerah Kuningan, jalan samping Fakultas Ilmu Olahraga, Universitas Negeri Yogyakarta.
Pak Budi Tukang Parkir Teladan www.guntara.com
Pak Budi Tukang Parkir Teladan
"Lik Budi," begitu orang memanggilnya. Pak Budi adalah tukang parkir yang memegang kawasan di daerah tersebut. Namun dia bukan tukang parkir sembarangan, kisahnya bisa dijadikan inspirasi bagi kita semua.

Diceritakan oleh Faif Habibi pada media sosial Facebook(02/10/2017), bahwa selain bertugas untuk menjaga dan merapikan kendaraan yang parkir di kawasan tersebut khususnya sepeda motor. Pak Budi juga dengan sukarela membersihkan kendaraan bahkan membersihkan helm pada setiap sepeda motor yang terparkir sambil menebar senyum penuh keramahan. 
Pak Budi Tukang Parkir Teladan www.guntara.com
Pak Budi Tukang Parkir Teladan
Dia juga membantu mengeluarkan dan memposisikan sepeda motor yang terparkir sesuai dengan arah tujuan pelanggan. Ketika diberi uang 2.000 rupiah sebagai jasa parkir, dia bilang kalau itu kebanyakan lalu mengeluarkan uang kembalian. Bisa saja Pak Budi mengambil 2.000 rupiah langsung tanpa dikembalikan. Namun beliau sadar betul bahwa itu bukan haknya.

Pak Budi juga senantiasa mendoakan pelanggan yang hendak melanjutkan perjalanan agar selamat sampai tujuan dan selalu mengucapkan terima kasih. Luar biasa begitu rendah hatinya beliau. Kisah Pak Budi sudah sepantasnya dijadikan teladan bagi kita.
Pak Budi Tukang Parkir Teladan www.guntara.com
Pak Budi Tukang Parkir Teladan
Pak Budi mengajarkan kepada kita bahwa melakukan suatu pekerjaan itu harus tulus dan ikhlas. Bukan semata-mata mengejar uang dan penghasilan. Pekerjaan adalah bagian dari ibadah yang harus dilakukan dengan sebaik-baiknya. Semoga kesehatan dan kelancaran rezeki senantiasa menaungi Pak Budi, aamiin.

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!