Tampil Ciamik, Kylian Mbappe Torehkan Rekor-rekor Fantastis - Guntara.com

Friday, 22 June 2018

Tampil Ciamik, Kylian Mbappe Torehkan Rekor-rekor Fantastis

Kemenangan kedua pada laga kedua melawan Peru 1-0 mengantarkan Prancis melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia. Partai terakhir melawan Denmark di penyisihan grup nanti hanya akan menjadi formalitas penentuan juara grup. Skuad Prancis yang diisi oleh mayoritas pemain muda tampil sangat percaya diri. Sosok pemain muda yang menonjol saat ini adalah Kylian Mbappe. Dia tampil ciamik dengan menorehkan berbagai rekor fantastis sebagai berikut:
Tampil Ciamik, Kylian Mbappe Torehkan Rekor-rekor Fantastis www.guntara.com
Tampil Ciamik, Kylian Mbappe Torehkan Rekor-rekor Fantastis

Pemain termuda kedua di turnamen Piala Dunia 2018

Kylian Mbappe masuk dalam jajaran pemain termuda yang dibawa di turnamen akbar Piala Dunia 2018. Pemain Prancis tersebut menempati posisi kedua dengan usia 19 tahun 176 hari saat Piala Dunia 2018 berlangsung. Ia hanya kalah dari Daniel Arzani dengan usia 19 tahun 161 hari yang memperkuat timnas Australia.

Pemain termuda timnas Prancis yang mencetak gol di turnamen besar

Kylian Mbappe menjadi pemain termuda dalam sejarah timnas Prancis yang berhasil mencetak gol di turnamen resmi besar (dalam hal ini Piala Eropa atau Piala Dunia). Dengan usia 19 tahun 183 hari, Mbappe mengalahkan rekor pencetak gol termuda Prancis yang sebelumnya dipegang David Trezeguet pada Piala Dunia 1998 Prancis dengan usia 20 tahun 246 hari. 

Pemain bernomor punggung 10 ini menyarangkan gol tunggal kemenangan Prancis 1-0 atas Peru sekaligus terpilih menjadi Man of The Match pada laga tersebut. Gol tersebut menjadi gol debutnya di ajang turnamen besar. Ia memanfaatkan bola liar sepakan Oliver Giroud yang tidak mampu dijangkau kiper Pedro Gallese pada menit ke-34 untuk mencetak gol.

Pencetak gol termuda kedua sepanjang sejarah di Piala Dunia

Tidak hanya menorehkan rekor sebagai pemain termuda dalam sejarah timnas Prancis yang berhasil mencetak gol di turnamen resmi besar. Mbappe juga mencatatkan rekor sebagai pencetak gol termuda kedua di Piala Dunia. 

Rekor yang fantastis, kini Mbappe bercokol di posisi kedua pencetak gol termuda sepanjang sejarah di Piala Dunia. Dia hanya kalah dari legenda Brazil, Pele yang mencetak gol pada usia 17 tahun 239 hari. Ia juga termasuk dalam 12 pemain usia remaja yang mampu mencetak gol di Piala Dunia.

Masih kita nantikan kiprah selanjutnya Kylian Mbappe bersama timnas Prancis di Piala Dunia 2018. Akankan Prancis bisa mengulang kesuksesan menjuarai Piala Dunia seperti 20 tahun silam?

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!