7 Negara dengan Upah / Gaji Minimum Terendah Tahun 2017 - Guntara.com

Tuesday, 7 February 2017

7 Negara dengan Upah / Gaji Minimum Terendah Tahun 2017

Para pekerja di Indonesia acap kali menggelar demo kepada pemerintah untuk meningkatkan upah  / gaji minimum kerja. Namun ketahuilah di luar negeri sana banyak negara yang memiliki upah / gaji minimum kerja jauh lebih rendah daripada Indonesia. Rakyat Indonesia sebaiknya lebih bersyukur akan upah minimum yang diterima jika dibanding 7 negara ini.
7 Negara dengan Upah / Gaji Minimum Terendah Tahun 2017 www.guntara.com
7 Negara dengan Upah Minimum Terendah Tahun 2017 (gambar: static6.com)
Masyarakat di tujuh negara ini sudah biasa bekerja dan dibayar dengan upah yang rendah. Keadaan ini yang memicu banyak perusahan besar di dunia memindahkan dan mendirikan pabrik produksi di negara-negara tersebut guna menekan biaya produksi yang rendah dan efektif. Inilah 7 negara dengan upah /gaji minimum terendah pada tahun 2016 dilansir dari laman TheRichest.com, Rabu (25/1/2017)

7. Gambia
Upah minimum: US$ 317 atau Rp 4,2 juta per tahun.
Gambia merupakan salah satu negara terkecil di Afrika. Hampir satu pertiga dari penduduk Gambia hidup di bawah garis kemiskinan. Inilah mengapa upah minimum kerja di negara ini pun sangat kecil yaitu hanya mencapai US$ 0,13 atau Rp 1.733 per jam.

6. Tanzania
Upah minimum: US$ 240 atau Rp 3,2 juta per tahun.
Selain memiliki upah minimum kerja yang murah, negara ini juga terkenal akan biaya hidup yang di bawah rata-rata. Pekerja di Tanzania minimal mendapat US$ 20 per bulan.

5. Bangladesh
Upah minimum: US$ 228 atau Rp 3,04 juta per tahun
Sebagian besar industri di Bangladesh menggaji pekerjanya seharga US$ 0,09 per jam atau setara dengan Rp 1.200.Banyak pekerja asal Bangladesh yang bekerja di industri tekstil.

4. Kirgizstan
Upah minimum kerja: US$ 181 atau Rp 2,4 juta per tahun.
Walau bukan menjadi salah satu negara dengan iklim berbisnis paling mudah di dunia, upah minimum kerja di Kirgizstan masih menjadi salah satu yang termurah di dunia. Tenaga kerja di Kirgizstan digaji sebesar US$ 181 atau setara dengan Rp 2,4 juta per per tahun.

3. Kuba
Upah minimum kerja: US$ 108 atau Rp 1,4 juta per tahun.
Kuba terkenal akan pemandangan alamnya yang indah. Walau begitu, masyarakat dunia nampaknya belum banyak yang tahu bahwa upah tenaga kerja di Kuba masuk sebagai salah satu upah termurah di dunia. Tenaga kerja di negara ini dapat digaji dengan US$ 108 per tahun.

2. Georgia
Upah minimum kerja: US$ 96 atau Rp 1,2 juta per tahun.
Di Georgia, tenaga kerja dapat digaji dengan upah minimun US$ 8 atau setara dengan Rp 106 ribu per bulan. Rata-rata upah minimum di negara ini mencapai US$ 96 per tahun.

1. Uganda
Upah minimum kerja: US$ 22 atau Rp 293 ribu per tahun.
Uganda memiliki tenaga kerja dengan upah termurah di dunia. Per bulannya, tenaga kerja di Uganda dapat digaji dengan US$ 1,7 per bulan atau setara dengan US$ 22 per tahun. Walau begitu, upah tenaga kerja ini selaras dengan biaya hidup negara yang juga masih murah.

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!