Global TV Hadirkan Kembali Anime Legendaris Dragon Ball

18:44:00
Setelah sukses mendongkrak rating televisi dengan penayangan anime Naruto di layar kaca. Kini Global TV mencoba mengulang sukses yang sama dengan menayangkan kembali anime legendaris Dragon Ball. Perlu diketahui bahwa Global TV telah mampu menayangkan Naruto hingga episode mendekati episode baru yang ditayangkan di Jepang. Episode baru Naruto di Jepang hanya dirilis satu episode per pekan dan hingga detik ini belum ada kata tamat untuk pembuatan episode baru anime Naruto di Jepang. Oleh karena itu, sambil menunggu anime Naruto dilanjutkan episode-nya di Global TV, tidak ada salahnya menonton kembali anime Dragon Ball.
Global TV Hadirkan Kembali Anime Legendaris Dragon Ball
Diangkat dari komik berjudul sama karangan Akira Toriyama, Dragon Ball adalah serial yang diinspirasi dari cerita rakyat Tiongkok yang berjudul Perjalanan Ke Barat atau lebih dikenal di Indonesia dengan judul Kera Sakti. Komiknya sendiri telah diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo dan serial Animenya sempat ditayangkan di stasiun televisi Indosiar. Kini Global TV akan memutar kembali serial anime klasik tersebut dan berdasarkan data yang terdapat pada Lembaga Sensor Film, Global TV telah mendaftarkan anime ini hingga episode 153 yang artinya mencakup seluruh episode dari anime Dragon Ball klasik sebelum Dragon Ball Z. (http://www.kaorinusantara.or.id/)

Seri mengikuti petualangan protagonis, Songoku, dari masa kecilnya sampai dewasa saat ia berlatih seni bela diri dan mengeksplorasi dunia untuk mencari tujuh bola ajaib yang dikenal sebagai Bola Naga. Benda ini mampu memanggil naga dan mengabulkan keinginan apapun jika berhasil dikumpulan. Seiring perjalanannya, Goku memiliki beberapa teman dan juga pertempuran dengan para tokoh jahat yang mengancam bumi. (http://www.sorewa.net/)

Sebelumnya anime Dragon Ball identik dengan stasiun televisi Indosiar. Indosiar telah menayangkannya sejak tahun 1996-2014 atau hampir 18 tahun ditayangkan dengan penayangan satu episode per pekan. Kini Global TV akan menayangkannya dengan porsi yang lebih besar yaitu dua episode per hari, setiap hari mulai pukul 18.00-19.00 WIB. Bisa dibayangkan bagi yang dahulu menamatkan anime Dragon Ball selama 18 tahun, kini bisa menamatkannya jauh lebih cepat yaitu sekitar 1-2 tahun saja. 

Semenjak Global TV menayangkan episode ulangan Naruto, anime tersebut tak lagi seprima dahulu rating-nya. Oleh karena itu, Global TV hanya memendekkan durasi penayangan Naruto selama satu jam, mulai dari pukul17.00-18.00 WIB. Slot pukul 18.00-19.00 WIB di Global TV pun diisi oleh Dragon Ball. Jadi, bagi kalian yang ingin bernostalgia dengan animasi yang sudah ada puluhan tahun ini, kalian bisa menyaksikannya setiap hari mulai pukul 18.00-19.00 WIB di Global TV.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon