Mengenal Garansi dan Lokasi Service Center ASUS Zenfone - Guntara.com

Sunday 3 May 2015

Mengenal Garansi dan Lokasi Service Center ASUS Zenfone

Asus Zenfone Anda Rusak? Kenali Garansi dan Tempat Perbaikinya.

Zenfone adalah perangkat Android besutan Asus yang selama ini terkenal dengan produk-produk aksesories komputer seperti motherboard. Sebagai pemain baru di pasar Android, Asus Zenfone bisa dibilang agresif dan berhasil menyita perhatian dunia berkat teknologi dan fitur-fitur istimewa yang dibawanya.

Saat ini sudah beredar beberapa produk Android dari Asus seperti Zenfone 4, Zenfone 4S, Zenfone 5, Zenfone 6 dan juga keluarga Fonepad.

Perangkat secanggih dan sekuat apapun pasti ada saatnya rusak. Entah terjatuh, terciprat air, atau bahkan rusak karena kesalahan produksi yang tak terdeteksi oleh Quality Control (QC).

Namun jangan khawatir, jika Anda membeli perangkat Zenfone, karena Asus terkenal cukup baik dalam menangani komplain service garansi, walau kadang memang dibutuhkan waktu yang agak lama dalam perbaikan.

Untuk masalah garansi dan komplain, ada hal-hal yang perlu Anda perhatikan sehingga Anda tidak malu di kemudian hari karena marah-marah di pusat service Asus.

Garansi untuk perangkat Asus ada dua yaitu garansi DISTRIBUTOR dan RESMI. Garansi Distributor bukan garansi Asus Indonesia. Zenfone yang mempunyai garansi Distributor antara lain adalah Zenfone yang diedarkan dan dijual oleh BLESS / PLATINUM, GMT (Global Mobile Technologie), B-Cell, ImmoTech, T-Cell, Q-Tell dan beberapa lagi.

Sementara untuk Garansi resmi, tentu saja perangkat Asus Zenfone yang diimpor dan dijual oleh PT. Datascrip, Erajaya / TAM (distributor BlackBerry), dan Synnex MetroData.

Tentu saja kualitas layanan service dan jenis garansi akan berbeda dari garansi distributor dan garansi resmi. Belum ada info yang pasti bagaimana klaim garansi, namun yang jelas pasti lewat toko dimana Anda membeli atau datang langsung ke Asus Center jika garansi Anda adalah garansi Resmi.

Perangkat dengan garansi distributor juga bisa datang ke Asus Center namun biasanya dikenakan biaya service yang agak mahal karena garansi mereka tidak di-cover Asus Indonesia.

Oleh sebab itu jika Anda membeli Asus Zenfone, pastikan tertera pihak yang mengimpornya dan pastikan mendapat garansi resmi Asus Indonesia. Sementara itu untuk distribusi dan garansi aksesories untuk Asus Zenfone, dipegang oleh Astrindo.

Sumber: Pricebook

Perbandingan harga terbaik di Indonesia di Pricebook.co.id

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara.com" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!