Klasifikasi Citra Multispektral dengan ER Mapper - Guntara.com

Saturday, 16 May 2015

Klasifikasi Citra Multispektral dengan ER Mapper

Klasifikasi citra penginderaan jauh (inderaja) bertujuan untuk menghasilkan peta tematik, dimana tiap warna mewakili sebuah objek, misalkan hutan laut, sungai, sawah dan lain-lain. Klasifikasi dapat diartikan sebagai kegiatan pengelompokan gejala kedalam kategori-kategori, dimana setiap kategori dapat dipandang homogen atas dasar kriteria tertentu. Misalnya, suatu wilayah kota dapat dikelompokan menjadi kawasan permukiman, kawasan perkantoran, dan kawasan perdagangan.
Klasifikasi Citra Multispektral dengan ER Mapper www.guntara.com
Klasifikasi Citra Multispektral dengan ER Mapper
Bagaimana cara Klasifikasi Citra Multispektral dengan ER Mapper? Catatan Si iGun (www.guntara.com) akan memberikan tutorial lengkap dan praktis tentang hal tersebut. Tutorial ini berbentuk file dokumen (.pdf) berisi sedikit tinjauan pustaka dan metode langkah per langkah disertai printscreen yang bebas untuk diakses. Anda dapat mendownload tutorial tersebut melalui link di bawah ini:

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!