Jelang Kick-Off Musim 2015, ISL Berubah Nama Jadi QNB League [HOT] - Guntara.com

Friday, 3 April 2015

Jelang Kick-Off Musim 2015, ISL Berubah Nama Jadi QNB League [HOT]

Berita mengejutkan datang dari kasta tertinggi liga sepakbola Indonesia, Indonesia Super League (ISL). Jelang kick-off musim 2015 pada 4 April besok, ISL malah berubah nama menjadi QNB League. Berita tersebut dikonfirmasi secara resmi oleh PT Liga Indonesia sebagai pihak penyelenggara dan BVSport sebagai mitra bisnisnya. 
ISL Berubah Nama Jadi QNB League (sumber gambar: bola.net) www.guntara.com
ISL Berubah Nama Jadi QNB League (sumber gambar: bola.net)
PT Liga Indonesia dan BVSport resmi memutuskan QNB (Qatar National Bank) mendapatkan hak sponsor ekslusif (title partner) yang akan berlaku sejak liga dimulai pada 4 April 2015 esok pagi hingga akhir musim 2017 mendatang. Jadi, nama kompetisinya sekarang adalah Qatar National Bank (QNB) League. (tempo.co)

“Dukungan dari QNB Group selama tiga musim ke depan akan membantu liga berkembang dan tumbuh pesat,” kata Presiden Direktur BVSport Hari Widodo dilansir dari situs resmi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pada Jumat, 3 April 2015. (tempo.co)

"Ini adalah langkah bersejarah bagi masa depan sepakbola Indonesia. Dukungan dari QNB Group selama tiga musim ke depan akan membantu liga untuk berkembang dan tumbuh dengan pesat. QNB adalah Banking Brand kelas internasional dengan track record yang sudah terbukti dalam menunjukkan kepedulian mereka yang tinggi terhadap sepakbola dan bagi ISL untuk memiliki mereka sebagai sponsor “Title-Partner" merupakan sebuah kehormatan." ujar Hadi Widodo, Presiden Direktur BVSports. (bola.net)

"Kami berharap melalui kemitraan ini baik QNB Group maupun “QNB League” akan menghasilkan keberadaan yang semakin kuat dan tahan lama di hati para fans sepakbola Indonesia. Kami tidak sabar untuk memulai musim ini dengan harapan yang sangat besar dan bersama dengan QNB Group kami akan mengangkat liga ke tingkat yang    lebih tinggi.” lanjutnya. (bola.net)

General Manager Group Communication QNB Group Yousef Darwish mengaku misi dari QNB sangat sejalan dengan perkembangan sepak bola di Indonesia. “Sebagai bagian dari harapan dan rencana perluasan pertumbuhan kami di Asia, kesempatan sponsorship yang penuh gengsi ini akan meningkatkan visibilitas dan profil dari merek QNB di pasar kunci internasional,” katanya. (tempo.co)

Yousef mengatakan QNB Group sudah berada di Indonesia sejak 2011. Menurut dia kerja sama ini akan meningkatkan popularitas sepak bola di seluruh negeri sehingga bisa menempatkan QNB League sebagai platform olahraga terbaik di Indonesia. “Kami sangat antusias terhadap kesempatan yang diberikan untuk menjadi sponsorship sepak bola luar biasa ini ke depannya,” ujar dia. (tempo.co)

Ketua Eksekutif PT Liga Indonesia Joko Driyono mengatakan kerja sama ini adalah hasil nyata jika industri sepak bola Indonesia tengah berada dalam tren pasar global. “PT Liga, BVSport, dan QNB Group memiliki spirit sama untuk menciptakan atmosfer kompetisi yang lebih meriah dan memiliki nilai bisnis yang tinggi. Kami akan kerja sama membawa sepak bola Indonesia lebih baik,” kata Joko. (tempo.co)

QNB Group merupakan perusahaan raksasa dalam perbankan dunia. QNB membawa pengaruh cukup besar di Timur-Tengah, Asia, dan Afrika. Saat ini, QNB masih menjadi sponsor untuk klub kaya raya Perancis, Paris Saint Germain (PSG) dan sponsir asosiasi sepakbola Asia (AFC). Berkah tersendiri, QNB bisa terjun mendukung kompetisi sepakbola di Indonesia. Entah berapa besar nilai kontraknya, yang jelas nilai kontraknya pasti fantastis karena sampai mengubah nama utama kompetisi, padahal kompetisi sudah dimulai esok hari (4 April 2015).

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!