Pengertian Layanan Waypoint dalam Sistem GPS - Guntara.com

Thursday, 31 October 2013

Pengertian Layanan Waypoint dalam Sistem GPS

Waypoint adalah sekumpulan koordinat yang mengidentifikasi sebuah titik di peta. Waypoint digunakan untuk kepentingan navigasi terestrial. Koordinat-koordinat itu biasanya menyertakan longitude, latitude, dan kadang altitude untuk keperluan navigasi di udara.

http://img.gpsreview.net/wp-content/uploads/map-pin.jpg
Sumber gambar : http://img.gpsreview.net
Pengertian lain dari Waypoint adalah koordinat yang berhubungan dengan tempat menarik dan dapat dijadikan tempat kepentingan umum atau lokasi yang berhubungan dengan sesuatu yang memiliki arti khusus bagi Anda. Dalam pra-GPS hari Anda mungkin bergantung pada koordinat dinyatakan sebagai alamat jalan. Koordinat Waypoint diformat dengan cara yang berarti sesuatu untuk Anda perangkat navigasi GPS (Global Positioning System).

GPS adalah singkatan dari Global Positioning System. Unsur utama dari GPS adalah satu set satelit yang mengirimkan sinyal radio, dengan masing-masing sinyal melaporkan waktu itu dikirim dari satelit. Dengan membandingkan waktu sinyal perangkat Anda menerima dari masing-masing empat (atau lebih) satelit, perangkat Anda menghitung seberapa jauh Anda dari setiap satelit. Hanya ada satu tempat di bumi di mana orang-orang jarak semua akan bertemu, sehingga perangkat Anda dapat melaporkan persis di mana itu terletak. Jika Anda berada di tempat yang penting untuk Anda, Anda dapat memiliki toko perangkat Anda koordinat lokasi Anda saat ini sebagai titik arah (GPS Koordinat).
Bila perangkat GPS mengumpulkan sinyal radio, maka format mereka dengan cara yang ia mengerti. Kebanyakan perangkat akan memberikan Anda pilihan untuk menyajikan informasi lokasi dalam beberapa format yang berbeda. Dengan konvensi, waypoints akan diformat dalam lintang dan bujur. Alih-alih derajat, menit, dan detik - seperti yang secara tradisional ditampilkan pada peta - GPS waypoint biasanya diberikan dalam derajat dan fraksi derajat, atau derajat, menit dan fraksi menit (GPS Waypoint Koordinat).

Standar bujur dan lintang koordinat yang diberikan dalam derajat, menit dan detik. Koordinat dalam derajat, menit, dan fraksi menit hanya dengan cara yang berbeda dari format informasi yang sama. Jadi 35 derajat, 56 menit, 32 detik sama dengan 35 derajat, 56.53 menit, dan itu sama dengan 35,9422 derajat. Kebanyakan perangkat GPS akan membiarkan Anda memasukkan koordinat dalam bentuk apapun yang nyaman bagi Anda. Bila Anda melihat angka lebih banyak, seperti 35.942243, masih sesuai dengan lintang atau bujur, hanya dengan akurasi lebih dari format derajat / menit standar / detik."Landmark" GPS Waypoints

Beberapa situs menawarkan daftar GPS waypoint sesuai dengan landmark terkenal. Bila Anda memasukkan koordinat tersebut ke perangkat GPS Anda. Perangkat GPS juga akan memungkinkan Anda untuk merekam koordinat tempat yang dikunjungi. Anda dapat merekam lokasi dari restoran yang bagus Anda telah menemukan, musim panas kabin Anda di danau atau pompa bensin terakhir sebelum menuju off-road. Anda kemudian dapat mengirim koordinat tersebut ke teman atau menggunakannya sendiri untuk meninjau kembali tempat-tempat menarik.

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!