Bersihkan Sampah dalam Komputer dengan CCleaner - Guntara.com

Thursday 26 September 2013

Bersihkan Sampah dalam Komputer dengan CCleaner

Komputer ibarat rumah, rumah dalam kegiatan berumahtangga pasti menghasilkan banyak sampah yang tidak berguna. Begitu pula komputer dalam menjalankan prosesnya juga tidak lepas dari sampah-sampah sisa proses tersebut. Menumpuknya sampah dalam komputer dapat mengakibatkan hard disk dan memori penuh, akibatnya kinerja dan kecepatan komputer pun terganggu.
Tampilan CCleaner
Salah satu dari ribuan solusi yang ditawarkan tertuang dalam aplikasi atau software berikut ini. Software ini bernama CCleaner dan bersifat freeware alias gratis. Banyak manfaat dan aplikasi dalam CCleaner yang bisa membantu membersihkan komputer kita.

CCleaner adalah sistem optimasi, privasi dan alat pembersih bersifat gratis. CCleaner akan menghapus file yang tidak terpakai dari sistem Anda - memungkinkan Windows untuk berjalan lebih cepat dan membebaskan ruang hard disk yang berharga. Hal ini juga membersihkan jejak aktivitas online Anda seperti sejarah Internet Anda. Selain itu mengandung registry cleaner fitur lengkap. Tapi bagian yang terpenting adalah prosesnya cepat (biasanya  kurang dari satu detik untuk menjalankan) dan berisi NO Spyware atau Adware! :)

Cara penggunaan CCleaner sangatlah mudah. Setelah mendownload aplikasi ini langsung saja diinstal lalu dijalankan. Pada tampilannya terdapat banyak pilihan jika tidak ingin repot langsung saja jalankan 'Analyze' lalu 'Run Cleaner' maka seketika itu akan membersihkan sampah dalam komputer Anda. Sampah yang menumpuk pada komputer umumnya cukup besar bisa mencapai ratusan MB bahkan bisa sampai beber GB jika Anda tidak rutin membersihkannya. Selain itu, CCleaner juga menawarkan pengaturan custom untuk pembersihan sampah komputer tetapi hati-hati dalam memilih/mencentang jangan sampai data-data yang seharusnya penting malah Anda pilih untuk dihapus.

Kebersihan adalah sebagian dari iman. Membersihkan komputer dari sampah-sampah tidak berguna merupakan ciri orang beriman. Untuk itu tidak ada salahnya Anda mencoba software tersebut, download CCleaner di sini http://www.piriform.com/ccleaner (web resmi CCleaner)

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara.com" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!