Siang Ini Pukul 14.00 Pembukaan Bantul Expo 2012

12:22:00

Ingat! Parkir Profesional Bantul Expo 2012 ada di bagian paling utara PSG
Dijadwalkan siang ini pukul 14.00 WIB Bantul Expo 2012 akan resmi dibuka. Dimana Bantul Expo 2012 ini sebagai ajang promosi segala aspek budaya, kesenian, dan kuliner yang khususnya ada di Kabupatan Bantul.

Bantul Expo 2012 yang akan digelar pada 7-14 Juli mendatang ditargetkan mampu mencapai transaksi hingga Rp14 miliar.

Target ini diharapkan bisa diperoleh dari penjualan langsung maupun pesanan. Apalagi saat itu tengah liburan sekolah sehingga diperkirakan wisatawan luar daerah akan banyak berkunjung ke Bantul.

“Kami juga bekerja sama dengan tour leader untuk paket wisata di Bantul baik wisatawan mancanegara maupun lokal agar bisa mampir ke lokasi expo,” ujar Ketua Panitia, Fatoni, Kamis (31/5).

Sebanyak 225 gerai telah disiapkan dan saat ini sudah ada 41 dinas dan instansi yang siap berpartisipasi. Sedangkan sisa gerai sebanyak 184 siap ditawarkan ke pedagang dengan harga Rp350.000 per kapling selama delapan hari, dengan ukuran 4 x 3 m dan fasilitas tenda serta listrik 100 Watt.

Kegiatan yang mengangkat tema Potensi Pariwisata Bantul Tiada Dua ini diharapkan lebih mengedepankan tampilan potensi wisata yang ada di Bantul untuk diketahui masyarakat umum. Kegiatan itu akan digelar di Pasar Seni Gabusan di Jalan Parangtritis Km 9,5

Nantinya Bantul Expo akan berisi pameran produk, pertanian, industri kecil, peternakan, perikanan, yang semuanya hasil dari produk asli kabupaten Bantul. Selain juga produk nasional seperti otomotif, dan hasil industri lainnya.

Bantul Expo, untuk dimanfaatkan mengangkat produk lokal yang dimiliki, karena dari data yang ada 18 persen, masyarakat bekerja di industri kerajinan. Selain itu juga meramaikan Pasar Seni Gabusan, karena 6 tahun terakhir  sejak digelar Bantul Expo mampu meningkatkan kunjungan.

Untuk kesenian, juga akan diberikan ruang khusus yakni panggung hiburan, kesenian itu berupa campur sari, band-band lokal, dan dolanan anak yang totalnya ada 115 jenis kesenian, Nanti pembukaan juga akan dilaunching website wisata dan kuliner, oleh Bupati Bantul Sri Surya Widati.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon