SCHALKE O4 VS MANCHESTER UNITED: Siapkan Kejutan Baru! - Guntara.com

Tuesday, 26 April 2011

SCHALKE O4 VS MANCHESTER UNITED: Siapkan Kejutan Baru!

http://ranwette.com/de/fussball/champions-league/1104/Bilder/schalke-manunited-counter.jpg
Malam ini semifinal Liga Champions akan dimulai. Mempertemukan antara wakil Jerman, Schalke 04 melawan wakli Inggris, Manchester United. Duel seru ini akan ditayangkan secara langsung di RCTI pada pukul 01.45 WIB.

Malam ini, ketangguhan MU akan diuji oleh tuan rumah Schalke 04. Walaupun terbilang tim kuda hitam dan memiliki catatan kurang baik di liga Jerman (sekarang peringkat 9). Namun, Schalke menampilkan permainan yang ciamik. Bagaimana tidak, di babak 16 besar Schalke 04 berhasil memukul Valencia. Sedangkan di perempatfinal, Schalke 04 berhasil mempecundangi juara bertahan Inter Milan, baik saat di San Siro (menang 3-5) maupun di Jerman (menang 2-1). Sehingga agregat 7-4.

Raul Gonzales (33 tahun) kembali dipercaya menjadi ujung tombak Schalke 04. Mantan pangeran Real Madrid ini juga menunjukkan penampilan ciamiknya di liga eropa. Ia berhasil menjadi pencetak gol terbanyak liga eropa dengan 72 gol unggul dua gol dari Pippo Inzaghi (38 tahun). Sampai saat ini Raul sudah mengemas 18 gol untuk Schalke 04. Bukti bahwa Raul tetap menjadi penyerang berbahaya walau usianya senja.

Sementara di kubu MU akan pincang setelah mereka kehilangan Berbatov akibat cedera. Berbatov terpaksa absen satu pekan ke depan. Sebagai gantinya Fergie memasang Javier "Chicharito" Hernadez (23 tahun) untuk duet bersama Rooney. Chicharito menjadi pahlawan MU minggu lalu, ketika gol tunggalnya di menit 80an memenangkan MU atas Everton yang malam itu Everton tampil begitu tegas. Chicharito memang menjadi jimat MU selama ini, gol-gol krusialnya acap kali menyelamatkan MU. Nantikanlah duel dua tim tersebut!

BERIKUT 10 FAKTA TENTANG KEDUA TIM
1. Ini merupakan penampilan perdana Schalke di semifinal Liga Champions sekaligus pertemuan pertama mereka dengan Manchester United.

2. Schalke selalu menang di semua laga kandang Liga Champions musim ini.

3. Striker Schalke Raul Gonzalez sudah tiga kali menjuarai Liga Champions bersama Real Madrid. Jumlah yang sama dengan total trofi Liga Champions milik Manchester United.

4. Schalke kini berada di peringkat 10 klasemen Bundesliga tertinggal 29 poin dari pimpinan klasemen sekaligus rival lokal mereka, Borussia Dortmund. Jelang lawan Manchester United, Schalke kalah 0-1 di kandang sendiri dari Kaiserslautern pada lanjutan Bundesliga hari Sabtu kemarin.

5. Manchester United tak pernah kebobolan dalam laga tandang di Liga Champions musim ini. Tentunya, MU juga tak pernah kalah di laga tandang musim ini, dengan catatan empat kali menang dan sekali seri.

6. Ryan Giggs menjadi satu-satunya pemain tersisa di skuad Manchester United saat ini yang menjuarai Liga Champions tahun 1999 dengan mengalahkan wakil Jerman lainnya, Bayern Munich. Paul Scholes absen pada laga final di Nou Camp.

7. Dalam sejarah pertemuannya dengan tim-tim Jerman, United belum pernah menang agregat dua leg. United empat kali kalah, terakhir dari Bayern Munich di perempat final musim lalu.

8. Setiap tim Jerman yang menyingkirkan United di fase knock out selalu lolos ke final. Hal ini dialami Borussia Dortmund (1997), Bayer Leverkusen (2001), Bayern Munich (2002 dan 2010). Schalke juga dipastikan lolos ke final andai bisa menyingkirkan United tahun ini.

9. Pada lawatan terakhirnya ke Jerman, Michael Owen mencetak hattrick, saat United menang 3-1 atas Wolfsburg di fase penyisihan grup musim lalu.

10. Ini merupakan semifinal ketujuh Sir Alex Ferguson di Liga Champions bersama Manchester United. Total, pelatih asal Skotlandia itu tercatat tiga kali lolos ke final dan tiga kali gagal. Sementara bagi pelatih Schalke Ralf Rangnick, ini merupakan semifinal Eropa pertama pelatih berusia 52 tahun itu.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
Schalke (4-4-2):
Neuer; Uchida, Metzelder, Howedes, Sarpei; Baumjohann, Matip, Papadopoulos, Jurado; Edu, Raul.  
Manchester United (4-4-2): Van der Sar; Rafael, Ferdinand, Vidic, Evra; Nani, Carrick, Giggs, Park; Rooney, Chicharito.

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!