10 Transfer Terbaik di Bursa Transfer Musim Dingin 2010/2011 [HOT & VOTE] - Guntara.com

Friday, 4 February 2011

10 Transfer Terbaik di Bursa Transfer Musim Dingin 2010/2011 [HOT & VOTE]

[NO REPOST] Haha :D
Pada bursa transfer musim dingin 2010/2011 ini sudah terjadi beberapa transfer pemain liga di eropa yang mengejutkan dan menghebohkan. Tidak tanggung-tanggung beberapa klub rela mengeluarkan ratusan milyar rupiah demi mendapatkan pemain keinginannya. Saya di sini akan mencoba mengulas 10 transfer terbaik pada bursa transfer musim dingin 2010/2011 [menurut saya..hehe]. Check it dot!!! Haha

1.    Fernando Torres
http://1.bp.blogspot.com/_TooUs9WvuP8/SzJHA0Mq1qI/AAAAAAAAANs/ODDM5plBazw/s1600/torres-kb3.jpg
“El Nino” Fernando Torres secara mengejutkan dan menghebohkan pada akhir-akhir bursa transfer Januari lalu resmi dijual Liverpool ke Chelsea. Sontak hal ini cukup menghebohkan dunia. Selama 4 tahun pemain berusia 26 tahun ini membela Liverpool. Torres memecahkan rekor transfer termahal liga Inggris dengan banderol 50 juta Pound. Ia menjadi pemain dengan transfer termahal keempat di dunia setalah transfer Christiano Ronaldo (MU ke Madrdi), Zlatan Ibrahimovic (Barca ke Milan), dan Ricardo Kaka’ (Milan ke Madrid).

"Tim ini adalah tim yang sangat ingin saya hadapi, tapi saya juga sangat ingin bergabung dengan tim ini. Selalu sulit untuk menghadapi Chelsea, tim yang merupakan salah satu tim terbesar di Eropa, tim yang juga selalu berjuang untuk segalanya," ujar Torres, seperti yang dikutip situs resmi Chelsea.

"Adalah target semua pesepak bola untuk bisa bermain di salah satu klub besar di Eropa dan saya bisa melakukannya sekarang. Saya sangat, sangat gembira. Adalah impian saya bisa memenangkan Liga Champion dan saya yakin bisa mewujudkannya dengan Chelsea. Saya pikir rekan-rekan baru saya juga memimpikan hal yang sama," tambah striker berusia 26 tahun itu.

Kepindahan Torres ke Chelsea bukannya tanpa mendapatkan tentangan dari fan Liverpool. Berdasarkan laporan beberapa media massa Inggris, sekelompok fan Liverpool berkumpul di depan komplek latihan The Reds di Melwood sambil membakar seragam serta foto Torres saat masih di Anfield. Entah apa yang akan terjadi saat Torres bertemu bekas klubnya di Stamford Bridge pada Minggu (6/2) nanti. (bolanews.com)

2.     Antonio Cassano
http://2.bp.blogspot.com/_1qMoIstwS74/TSKc85NzFjI/AAAAAAAAACI/jFInXAdLkzA/s1600/cassano.jpg
“Si Anak Bengal” Antonio Cassano (28 tahun) pada awal Januari 2011 lalu resmi menjadi pemain baru AC Milan. Pemain yang malang melintang di liga eropa, mulai dari Roma, Madrid, dan Sampdoria ini memutuskan meninggalkan sampdoria karena Ia berseteru dengan Presiden Sampdoria. Perseteruan dikarenakan hal sepele, yaitu menolak undangan Presiden Sampdoria untuk makan malam bersama.

Sebenarnya Cassano mulai menemukan permaian baiknya kembali saat di Sampdoria. Cassano ditransfer ke Milan dengan harga yang tidak disebutkan. Sampai saat ini, permainan Cassano di Milan tergolong konsisten. Ia cepat beradaptasi di Milan. Ia mampu bersaing di barisan penyerang Milan yang dihuni Ibrahimovic, Robinho. Inzaghi, dan Pato. Bahkan, akhir-akhir ini Pato tergeser posisinya oleh Cassano karena Pato masih kurang konsisten. Sampai saat ini ia masih membawa Ac Milan kokoh di puncak klasmen.

3.    Luis Suarez
http://maswahyuku.files.wordpress.com/2010/10/luis-suarez-021.jpg
Setelah melalui perundingan yang cukup a lot dengan Ajax, akhirnya Liverpool mendapatkan penyerang Uruguay, Luis Suarez (24 tahun). Mesin gol Ajax itu dibanderol seharga 23 juta pound atau Rp 326,6 miliar. Keputusan ini berdasarkan kebijakan manajemen The Reds yang memerlukan striker tajam untuk mendongkrak posisinya yang masih di papan tengah.

Selama membela Ajax, Suarez sukses mengemas 111 gol dari 159 pertandingan. Rasio golnya ketika membela Uruguay yakni satu gol di setiap tiga pertandingan. Ia mencetak 10 gol dari 30 kali bermain di level internasional, termasuk hat-trick ke gawang Indonesia (liputan 6).

Menurut rencana Suarez akan diduetkan dengan Torres di depan. Namun secara mengejutkan Torres pindah ke Chelsea. Pada debut pertamanya lalu, Suarez sudah mencetak 1 gol untuk membawa Liverpool menang 2-0 .

4.    Giampaolo Pazzini
http://static.arsipberita.com/images/cached/wp-content/uploads/2010/04/pazzini_sampdoria_1.jpg
Pelatih baru Inter merasa kurang puas dengan peforma lini depan Nerrazuri. Apalagi cedera Diego Milito belum kunjung sembuh. Maka dari itu, pada akhir  Februari lalu, Inter resmi memboyong striker timnas Italia, Giampaolo Pazzini (26 tahun) dari Sampdoria. Pazzini dikontrak sampai 2015 oleh Inter dengan nilai kontrak yang tidak disebutkan.

Kedatangan Pazzini terbukti berbuah manis bagi Inter. Dalam dua laga perdanya, Pazzini berhasil membawa Inter menang. Pazzini juga telah telah melesakkan 3 gol dari  2 pertandingan perdananya bagi Inter.  Sungguh debut yang mengesankan.

5.    Edin Dzeko
http://arenaku.com/wp-content/uploads/2010/08/Edin-Dzeko.jpg
Manchester City kembali melakukan transfer besar pada bursa transfer musim dingin kali ini. Seakan tidak puas dengan 6 strikernya, City resmi merekrut bomber VFL Wolsburg sekaligus pemain timnas Bosnia, Edin Dzeko (24 tahun). Tidak tanggung-tanggung, City rela membayar 35 juta pounds untuk Dzeko.

Debutnya sudah dimulai beberapa minggu lalu. Peforma Dzeko cukup baik. Ia mampu bekerja sama dengan Carlos Tevez di depan dan menambah daya gedor City. Tak pelak hal ini membuat, Emanuel Adebayor dan Roque Santa Cruz tambah tidak nyaman karena selama ini menjadi cadangan. City-pun akhirnya melepas Adebayor ke Madrid dengan status pinjaman.

6.    Emanuel Adebayor
http://www.arenabola.com/data/2_5011_emmanuel_adebayor.jpg
Kedatangan Edin Dzeko ke City membuat posisi penyerang timnas Togo, Emanuel Adebayor (26 tahun) semakin tidak nyaman. Ia pun memilih hijrah ke Madrid dengan status pinjaman. Jose Mourinho (pelatih Madrid) menyambut gembira karena ia sudah menginginkan tambahan striker baru sejak lama.

Sebelum datangnya Adebayor, praktis barisan depan Madrid hanya diisi oleh C. Ronaldo dan Karim Benzema. Sedangkah Gonzalo Higuain harus beristirahat sampai akhir musim karena cedera. Debut Adebayor juga dinilai cukup baik. Pada partai kedua Adebayor untuk Madrid, ia berhasil mencetak 1 gol untuk membuat Madrid menang 2-0 atas Sevila (gol satunya dicetak Mesut Ozil) di semifinal Copa Del Rey. Kemenangan itu, membuat Madrid lolos ke final dengan agregat 3-0. Di partai final, Madrid sudah ditunggu seteru abadinya Barcelona.

7.    Andy Carroll
http://4.bp.blogspot.com/_DgUuADq_q5M/TQ1YhxN95lI/AAAAAAAACQ0/bqKsrevrU1E/s1600/andy_carroll.jpg
Tak selang beberapa lama perginya striker utama The Reds, Fernando Torres. Liverpool langsung mendapat penggantinya. Adalah Andy Carroll (22 tahun), bomber Newcastle United ini resmi dipinang The Reds setelah melalui proses yang panjang dengan banderol 30 Juta pounds. Bomber muda timnas Inggris ini akan memakai nomor punggung 9 bekas Fernando Torres.

Namun Carroll masih belum bisa menjalani debut pertamanya secepatnya. Dikarenakan ia masih menjalani proses pemulihan cedera selama kurang lebih 3 pekan. Ia sudah tidak sabar untuk membela The Reds dan berduet dengan Luis Suarez.

8.    Ibrahim Afellay
http://media.tumblr.com/tumblr_l60uojXf4q1qctrdb.jpg
Barcelona resmi menambah amunisi tengahnya setelah mendatangkan gelandang PSV, Ibrahim Afellay (24 tahun). Gelandang internasional Belanda tersebut menandatangani kontrak selama empat tahun dengan nilai kontrak 3 juta euro.

Debutnya sudah dimulai beberapa minggu yang lalu. Ia semakin menambah seru persaingan di barisan tengah Barcelona. Beberapa hari yang lalu, ia berhasil mencetak gol perdananya untuk Barcelona dan membawa Barca unggul 3-0 atas Almeria. Kemenangan itu membuat El Barca lolos ke Final Copa Del Rey dengan agregat 8-0. Di Final, El Barca ditantang oleh musuh bebuyutannya Real Madrid.

9.    Ronaldinho
http://sandio.files.wordpress.com/2008/07/ronaldinho_20_10r_boot_011.jpg
Cassano datang ke Milan, Ronaldinho semakin terancam. Akhirnya Ronaldinho resmi kembali ke lagi Brazil, membela klub Flamenggo. Sebelumnya ia pernah dikait-kaitkan akan gabung ke klub liga inggris, macam Liverpool, dst. Namun akhirnya ia menandatangani kontrak selama 4 musim untuk Flamenggo dengan banderol 3 juta euro.

Bergabungnya Ronaldinho ke Flamengo juga memupus harapan Gremio yang merupakan klub pertama pemain bernama lengkap Ronaldo de Assis Moreira itu. Sebelumnya Presiden Gremio, Paulo Odone, yakin bisa memboyong Ronaldinho ke Gremio. Terlebih si pemain juga ingin kembali ke kampung halamannya di Porto Alegre. (replubika.co.id)

Ia berhasrat penuh ingin kembali membela timnas Brazil pada Piala Dunia 2014 Brazil. Debutnya di Flamenggo juga termasuk cukup baik. Bahkan ia sempat menghebohkan pemirsa youtube.com melalui video golnya dari belakang gawang saat latihan.

10. Darrent Bent
http://www.bbc.co.uk/worldservice/assets/images/2009/11/24/091124151127_darren_bent_getty466-262.jpg
Setelah terseok-seok di Liga Inggris. Aston Villa resmi memperkuat barisan depannya dengan memboyong Darrent Bent (26 tahun) dari Sunderland. Ia dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yaitu 18 juta pounds.
Pada debut pertamanya, ia langsungmembawa Villa menang sekaligus mencetak gol debutnya untuk Villa.

Nah, demikian pilihan ane mengenai 10 transfer terbaik musim dingin 2010/2011. Sekarang ane tanya, agan-agan milih siapa aja. Siapa hayo pilihan Anda? Masih ada banyak transfer besar, seperti Urby Emanuelson (Ajax > Milan), Mark Van Bommel (Munich > Milan), Luca Toni (Genoa > Juve), Amauri (Juve > Parma), Luis Gustavo (Wolsburg > Munchen), Simao (Atl. Madrid > Fenerbahce), David Luis (Benfica > Chelsea), Ivan Rakitic (Schalke > Sevilla), Steven Piennar (Everton > Tottenham), Robbie Keane (Tottenham > Fulham), dst.

Di bawah ini, saya juga menyediakan polling untuk transfer terbaik supaya agan-agan sekalian bisa menentukkan pilihannya masing-masing. Ikuti gan!


Siapakah Transfer Terbaik pada Musim Dingin 2010/2011 Ini?

Create an online survey quiz or web poll

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!