Nominasi Pemain Terbaik FIFA: Milik Barca & Madrid - Guntara.com

Sunday, 13 December 2009

Nominasi Pemain Terbaik FIFA: Milik Barca & Madrid


Font size: Decrease font Enlarge font
image
Ronaldo, Kaka dan Messi, kembali bersaing (getty images)
Dua klub penguasa La Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid mendominasi kandidat Pemain Terbaik Dunia 2009. Bintang dari kedua klub itu dijagokan untuk menjadi yang terbaik versi Federasi Sepak bola Dunia (FIFA).

Sukses Barcelona dengan merebut treble winner musim lalu berimbas pada prestasi individu pemain. Ada tiga pilar Barca yang diunggulkan untuk meraih tropi Pemain Terbaik Dunia 2009. Sementara pesiang lain datang dari Madrid yang menjagokan dua utusan.
Berdasarkan berita yang dirilis fifa.com, Selasa (8/12), bintang Barcelona Andres Iniesta (Spanyol), Lionel Messi (Argentina) dan Xavi Hernandez (Spanyol) akan bertarung dengan duo Madrid Cristiano Ronaldo dan Ricardo Kaka. Selain mengumumkan nominee pemain terbaik, FIFA juga mengeluarkan calon Pemain Terbaik Wanita 2009. Cristiane (Brasil), Inka Grings (Jerman), Marta (Brasil), Birgit Prinz (Jerman) dan Kelly Smith (Inggris) akan bersaing guna menjadi yang terbaik.
Untuk tahun ini FIFA menambah dua penghargaan baru. FIFA/FIFPro World XI merupakan sebuah tim yang terdiri dari 11 pemain yang dipilih oleh sekitar 50 ribu pesepakbola profesional didunia. FIFA Puskas Award, pernghargaan yang ditujukan untuk mengenang bintang Hongaria di tahun 1950-an, Ferenc Puskas. Penghargaan ini akan diberikan kepada pesepakbola pria atau wanita yang berhasil mencetak gol sangat indah dalam beberapa tahun terakhir.
Semua kandidat akan dipilih oleh pelatih dan kapten tim nasional negara anggota FIFA. Pengumuman resmi akan diadakan dalam acara FIFA World Gala 2009 pada 21 Desember di Kongresshaus, Zurich.
Bookmark and Share

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!