Jogja Bay, Waterpark Terbesar Terlengkap dan Tercanggih di Indonesia - Guntara.com

Tuesday 8 December 2015

Jogja Bay, Waterpark Terbesar Terlengkap dan Tercanggih di Indonesia

Yogyakarta semakin istimewa dengan kehadiran wahana taman air (waterpark) yang konon terbesar, terlengkap, dan tercanggih di Indonesia. Jogja Bay Adventure Pirates adalah nama dari waterpark tersebut akan diresmikan oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X pada Minggu (20/12/15) mendatang. Jogja Bay terletak di Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya tidak jauh dari Stadion Maguwoharjo.
Desain Denah Jogja Bay Waterpark www.guntara.com
Desain Denah Jogja Bay Waterpark (sumber gambar: aktualita.co)
Jogja Bay sebagai waterpark terbesar menempati arena seluas 7,7 Ha. Luas tersebut sekaligus mengalahkan rekor waterpark terbesar di Indonesia yang sebelumnya ditempati oleh Go Wet Waterpark (Bekasi) dengan luas 7,5 Ha. Jogja Bay menggunakan lahan milik Tanah Kas Desa (TKD) Maguwoharjo. Rincian penggunaan area tersebut yaitu area bermain dan pertunjukan seluas 5 Hadan area parkir dan penghijauan seluas 2,7 Ha.

Jogja Bay sebagai waterpark terlengkap memiliki 19 jenis wahana dengan keunggulan How to survive in tsunamy and earthquake"(Bagaimana untuk bertahan hidup dalam tsunami dan gempa bumi). "Kita latih bagaimana agar pengunjung tidak panik ketika ada gempa ataupun tsunami. Area bermain keluarga ini juga untuk menjawab pertanyaan, masyarakat Yogyakarta yang dalam beberapa tahun terakhir merindukan tempat bermain. Disini tidak sebatas wisata air saja. Melainkan ada wahana edukasinya," kata Bambang Soeroso (CEO PT Taman Wisata Jogja selaku pengelola Jogja Bay).

Adventure Pirates (Petualangan Bajak Laut) menjadi tema andalan Jogja Bay. Tema ini sengaja dipilih untuk menjadikan Jogja Bay setara dengan waterpark lainnya semisal water bom yang ada di Bali dan waterpark di Orlando. Memadukan unsur Jogja dan Eropa juga menjadi salah satu keunikan dari Jogja Bay. Pertunjukkan di Jogja Bay akan terdapat story telling antara tradisi jogja dengan para bajak laut eropa yang dituangkan melalui on-site live show, karakter, water rides dan merchandise. Setting lokasi Jogja Bay menceritakan tentang perkampungan tua bajak laut yang bernuansa tropical lust. Salah satu unggulannya adalah area bermain anak-anak yang sangat luas serta keunggulan kolam rapid river yang sebelumnya belum pernah ada di Indonesia. Untuk bagi yang ingin menikmati pertunjukkan di Jogja Bay, sebaiknya mencatat jadwal pertunjukkannya dahulu sebelum berangkat. (www.aktualita.com)

PT Taman Wisata Jogja (selaku pengelola Jogja Bay) akan menyediakan kantong parkir yang mampu menampung 400 mobil, 30 bus dan 1.000 kendaraan roda dua. Tak hanya itu, juga akan disediakan shuttle bus dari komplek parkir yang akan membawa pengunjung ke depan pintu masuk. Harbour Theater juga menjadi pelengkap dari waterpark Jogja Bay. Teater ini berkapasitas 1.500 orang yang memiliki audio berkualitas tinggi. Wahana lainnya adalah labirin yang bernama Jogja Bay Lighthouse. Serta juga terdapat Kruger bar untuk menikmati aneka makanan dan minumuman. (www.aktualita.com)

Berdasarkan rencana, Jogja Bay akan memasang harga tiket anak-anak kurang dari 2 tahun free. Sedangkan untuka anak-anak yang kurang dari 110 cm harga tiket masuknya Rp. 60.000, dewasa Rp. 90.000, dan orang tua diatas 65 tahun Rp. 60.000. Jogja Bay buka setiap hari dari 09.00 hingga 18.00 WIB adapun Harbour Theater buka dari jam 19.00 hingga 22.00 WIB.  Sedangkan untuk weekend Waterpark buka lebih cepat yaitu 08.00 WIB. (www.aktualita.com)

Bagaimana sudah tidak sabar menikmati sensasi waterpark terbesar terlengkap dan tercanggih di Indonesia? Istimewa, hanya ada di Yogyakarta. Tunggu tanggal mainnya, sebentar lagi akan diresmikan. Dipastikan wahana ini akan menyedot banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk berkunjung di Yogyakarta.

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara.com" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!