UGM Akhirnya Tetapkan Besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) S1 2014 - Guntara.com

Wednesday 11 June 2014

UGM Akhirnya Tetapkan Besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) S1 2014

Alhamdulillah akhirnya siang ini, Rabu (11/06) Universitas Gadjah Mada (UGM) merilis besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk program sarjana (S1) tahun ajaran 2014/2015. Uang Kuliah Tunggal (UKT) merupakan sebagian biaya kuliah yang ditanggung oleh setiap mahasiswa berdasarkan kemampuan ekonominya. Kategori kelompok Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi tiap mahasiswa ditentukan berdasarkan jumlah total penghasilan kotor ayah dan ibu ditambah penghasilan tambahan ayah dan ibu (jika ada), dengan kriteria sebagai berikut:
Uang Kuliah Tunggal (UKT)
Setelah mahasiswa baru menentukan kelompok UKT berdasarkan kriteria penghasilan orang tua maka tahap selanjutnya adalah menentukan besaran UKT berdasarkan program studi yang mana mahasiswa tersebut diterima. Berikut besaran kelompok UKT berdasarkan program studi (prodi) di UGM:
(klik untuk memperbesar)
(klik untuk memperbesar)
(klik untuk memperbesar)
(klik untuk memperbesar)
(klik untuk memperbesar)
Bagi yang menginginkan dokumen besaran UGM tersebut secara utuh dan lengkap bisa langsung mengunduh file PDF-nya melalui link berikut [Download UKT UGM 2014]

Bagi yang membutuhkan pengaduan terkait permasalahan UKT dan pelayanan tentang pengawalan UKT bisa mengontak Forum Advokasi Mahasiswa UGM melalui link berikut [Twitter Forum Advokasi UGM]

Saya pribadi berharap besaran UKT tersebut tidak menghalangi kalian (mahasiswa baru) untuk kuliah di UGM. UGM adalah salah satu perguruan tinggi negeri terfavorit se-Indonesia bahkan termasuk PTN terbaik di negeri ini. Kalian sudah menyingkirkan ribuan lebih pendaftar untuk masuk UGM. Uang bukanlah rintangan untuk kalian mendapatkan pendidikan yang terbaik. Memang benar kata orang pendidikan itu mahal, tetapi uang itu bisa diusahakan sedangkan rezeki diterima di UGM itu mungkin hanya sekali. Bersyukurlah diterima di UGM dan jangan sia-siakan rezeki dari Allah tersebut. Pikirkan nasib pendaftar lain di luar sana yang sudah berjuang mati-matian untuk diterima di UGM tetapi rezeki belum berpihak kepada mereka. Kalian luar biasa, mari bersama UGM membangun negeri!

1 comment:

  1. selamat pagi ...
    maaf mau bertanya, menurut data diatas harusnya saya masuk golongan 4 di biologi, dengan ukt 7,5jt..
    tapi di pengumuman resminya, saya di masukkan ukt 6, yakni 11jt..
    itu bagaimana?
    terimakasih sebelumnya,,,:)

    ReplyDelete

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara.com" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!