Jerman Ukir Rekor Dinihari Nanti - Guntara.com

Wednesday 7 July 2010

Jerman Ukir Rekor Dinihari Nanti

Menang atau kalah, Jerman dipastikan mengukir rekor di buku sejarah Piala Dunia.
Mezut Ozil, Lukas Podolski, Germany, Argentina
 (Getty Images)

Timnas Jerman dipastikan mengukir rekor dalam buku sejarah Piala Dunia saat melakoni laga melawan Spanyol dinihari nanti, terlepas dari hasil akhir pertandingan.


Rekor yang diukir itu adalah tim yang paling banyak memainkan laga di putaran final Piala Dunia.

Jika pertandingan berjalan sesuai rencana, Jerman akan melakoni laga ke-96 di Piala Dunia saat menghadapi Spanyol. Itu artinya, Jerman unggul satu pertandingan lebih banyak dibanding Brasil.

Namun dalam catatan keikusertaan, Brasil masih menjadi tim yang paling sering mengikuti turnamen ini, yaitu 20 edisi. Sementara Jerman hanya 18 kali. Koleksi gelar juara terbanyak juga masih dimiliki Brasil dengan lima tropi.

Tragis, Brasil sudah tersingkir di babak perempat-final, sementara Jerman masih ambil bagian di Piala Dunia 2010. Jerman memiliki kesempatan melebarkan jarak jumlah laga dengan Brasil jika bisa menang atas Spanyol dan melangkah ke babak final untuk menghadapi Belanda di akhir minggu nanti.


sumber: goal.com

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara.com" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!