Sewu Watu Sangga Langit, Dari Rumah Hobbit Hingga Puncak Panorama Indah di Hutan Pinus

11:20:00
Penelusuran keindahan alam khas Kabupaten Bantul dengan sajian pegunungan struktural yang berada di sisi timur kini berlanjut ke objek wisata Sewu Watu Sangga Langit. Objek wisata ini masih terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Desa wisata Mangunan memang terkenal menyimpan berbagai destinasi objek wisata alam indah yang dikelola mandiri oleh masyarakat, sebelumnya kita telah menyimak objek wisata Watu Lawang.
Ilham Guntara bersama keluarga di Rumah Hobbit www.guntara.com
Ilham Guntara bersama keluarga di Rumah Hobbit
Objek wisata Sewu Watu Sangga Langit terbilang baru dibangun beberapa bulan terakhir. Namun popularitasnya langsung melejit tinggi seiring dengan ulah para netizen yang memarmerkan foto-foto keindahan objek wisata ini ke jejaring sosial mereka. Secara lokasi letaknya tidak jauh dari objek wisata Watu Lawang yang pernah dibahas sebelumnya, sekitar 1,5 km ke arah timur.
Ilham Guntara di Puncak Sewu Watu Sangga Langit www.guntara.com
Ilham Guntara di Puncak Sewu Watu Sangga Langit
Perjalanan menuju objek wisata Sewu Watu Sangga Langit dapat ditempuh dalam waktu satu jam saja dari arah Kota Yogyakarta. Jalur paling sederhana adalah melalui Terminal Yogyakarta ambil lurus ke arah selatan menuju Jalan Imogiri Timur. Kemudian ambil jalur menuju Makam Raja-Raja Yogyakarta, nanti di sana akan ada petunjuk untuk menuju Desa Wisata Mangunan, tinggal diikuti saja sampai tuntas. Jalur sudah nyaman dan halus serta bisa dilalui oleh kendaraan bermotor roda dua, roda empat, bahkan bus.
Perjalanan Menuju Puncak Sewu Watu Sangga Langit www.guntara.com
Perjalanan Menuju Puncak Sewu Watu Sangga Langit
Tiket masuk objek wisata Sewu Watu Sangga Langit yaitu Rp 2.000 per orang sedangkan untuk biaya parkir yaitu standar per motor Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000. Lahan parkir cukup luas dan langsung disambut dengan gubug-gubug berisi warung sederhana dengan makanan dan minuman yang beragam. Area rekreasi di sini sudah diatur sedemikian rupa dengan ornamen-ornamen dari kayu dan bambu yang ditata dengan gaya klasik yang indah selayaknya kita masuk ke perkampungan suku pedalaman atau tepatnya seperti rumah Hobbit yang ada dalam film Lord of The Ring. Beberapa fasilitas outbond juga disediakan di objek wisata ini, seperti Flying Fox dan permainan tali. Tentu semuanya dipatok dengan harga yang relatif murah dan terjangkau. 
Pemandangan di Puncak Sewu Watu Sangga Langit www,guntara.com
Pemandangan di Puncak Sewu Watu Sangga Langit
Ada beberapa lokasi rumah Hobbit dengan berbagai tipe dan ukuran yang bisa ditemui di sini. Para pengunjung bebas memasukinya dan berfoto ria pada rumah-rumah tersebut. Lokasi yang berada di tengah-tengah hutan pinus membuat suasana alami terasa amat kental selain udara yang tentunya masih segar dan sejuk. Adapula objek-objek unik lainnya selain rumah Hobbit yang bisa dikunjungi dan dinikmati di sini, seperti rumah-rumahan dari kayu, jembatan dari kayu, dan lain sebagainya.
Pemandangan di Puncak Sewu Watu Sangga Langit www,guntara.com
Pemandangan di Puncak Sewu Watu Sangga Langit
Hamparan lokasi yang berisi rumah Hobbit dan objek-objek unik ini bukan merupakan akhir dari destinasi objek wisata Sewu Watu Sangga Langit. Belum lengkap rasanya kalau kita belum mengunjungi Puncak Sewu Watu Sangga Langit. Dibutuhkan perjuangan untuk mencapai puncak tersebut karena kita harus berjalan naik-turun menyusuri hutan pinus sejauh kurang lebih 1,5 kilometer. Saat dalam perjalanan kita akan terasa tersesat di tengah hutan dengan pohon-pohon pinus besar yang berada di sekeliling.
Pemandangan di Puncak Sewu Watu Sangga Langit www,guntara.com
Pemandangan di Puncak Sewu Watu Sangga Langit
Perjuangan tersebut akan terbayarkan saat kita sampai di Puncak Sewu Watu Sangga Langit. Pemandangan di puncak tersebut sungguh indah, kita bisa melihat panorama hamparan lereng pegunungan struktural yang hijau berseri dengan cakrawala langit yang membiru syahdu di ujung sana. Tampak pula jalanan berkelok dan gugusan perkampungan yang membentuk mozaik pemandangan yang menakjubkan, Masya Allah. Terdapat pula jembatan dari bambu untuk berfoto ria dan melihat pemandangan dari ujung bukit di sana. Penasaran? Datanglah dan nikmati keindahan Bumi Projotamansari! Objek wisata Sewu Watu Sangga Langit pantas untuk dikunjungi para anak muda yang berani menghadapi tantangan.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon