Ternyata Ada Misteri Filosofi Lain dari Pemilihan Nama Guntara Lane

19:34:00
Guntara Lane, sudah dijelaskan sebelumnya bahwa memiliki arti sebagai jalur komunikasi berupa media dan informasi yang disampaikan website ini ke publik dan interaksi sebaliknya. Ternyata ada misteri filosofi lain di balik pemilihan nama tersebut. Ilham Guntara mengungkapkan secara eksklusif saat ditemui di Cibinong pada Rabu sore (01/02).
Misteri Filosofi Lain dari Nama Guntara Lane www.guntara.com
Misteri Filosofi Lain dari Nama Guntara Lane
Ilham menjelaskan bahwa kata "Lane" tiba-tiba muncul dalam pikiran untuk mendampingi kata "Guntara". Awalnya hanya akan memakai nama "Guntara" pada website ini tetapi terkesan terlalu pendek dan umum. Oleh karena itu dikhususkan dengan menambahkan satu kata di belakangnya yang merepresentasikan website ini. Tercetuslah kata "Lane" di belakangnya.

Ilham mengaku sempat kebingungan dalam pemilihan kata yang tepat. Ada beberapa opsi terpikirkan tetapi Ilham ingin menggunakan sebuah kata lain daripada yang lain, jarang digunakan dalam jagat dunia maya khususnya untuk merepresentasikan sebuah website. 

Ternyata kata "Lane" terinspirasi dari sebuah game yaitu DoTA. DoTA merupakan salah satu game online populer di dunia (untuk lebih jelasnya bisa dicari sendiri di internet). Ilham mengaku sudah memainkan game tersebut sejak tahun 2008, artinya sudah hampir 9 tahun. Mulai dari DoTA yang masih menginang pada Warcraft III hingga DoTA 2 yang sudah berdiri sendiri saat ini. 

Lane dalam DoTA adalah jalur tempur yang digunakan pemain untuk mempertahankan markas atau menghancurkan markas musuh. Ada tiga "Lane" yaitu atas (top), tengah (mid), dan bawah (bottom) dalam DoTA. Pemain dalam sebuah tim harus berjuang keras dan bekerja sama untuk mempertahankan maupun menyerang melewati Lane tersebut. Meski sudah memainkan DoTA selama 9 tahun ini, Ilham mengakui kalau level permainannya masih amatir. Ilham lebih menikmatinya sebagai sebuah hiburan di kala penat, tidak terlalu sering memainkannya (kecanduan), dan tidak berambisi untuk menjadi pemain yang hebat dengan level yang lebih profesional.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon