Menguak Misteri Filosofi Nama Guntara Lane - Guntara.com

Tuesday, 31 January 2017

Menguak Misteri Filosofi Nama Guntara Lane

Beberapa pemirsa www.guntara.com bertanya-tanya mengapa memilih Guntara Lane sebagai nama website ini? Apa filosofinya? Mengapa tidak dinamakan Guntara Site, Guntara Website, Guntara News, Guntara Channel, Guntara Zone, atau apalah itu yang lebih populer? Mari kita kuak misteri tersebut di bawah ini.
Menguak Misteri Filosofi Nama Guntara Lane www.guntara.com
Menguak Misteri Filosofi Nama Guntara Lane

Sosok Ilham Guntara (22 tahun) selaku pemilik website ini adalah seseorang yang agak "nyleneh" (aneh). Jadi jelas nama-nama populer semacam yang disebut di atas tidak akan dipilih. Justru nama yang dipilih adalah nama yang unik dan lain daripada yang lain. Mungkin nama tersebut terdengar tabu di jagad media tetapi tentu mengandung filosofi tersendiri.

Kata "Lane" dari bahasa Inggris menurut Google Translate (berhubung tidak punya kamus Oxford dan kamus cetak lainnya) memiliki arti dalam bahasa Indosia yaitu jalur, jalan kecil, lorong, gang, jalan perdesaan, dan jalan simpangan. Kata "Jalur" menjadi terjemahan umum paling kuat digunakan untuk mengartikan "Lane".

Sekarang pasti sudah bisa diterka filosofinya. Bagi yang berpikir cekatan maka kata "Lane" (jalur) ini bisa dihubungan dengan kata "Channel" (saluran) lalu terhubunglah dengan kata-kata lain di atas secara konotasi. Jalur sebagai perantara sesuatu untuk masuk dan keluar pada suatu daerah. Proses masuk dan keluar tersebut jika secara fisik disebut transportasi sedangkan secara nonfisik disebut komunikasi.

Guntara Lane mempunyai filosofi sebagai jalur komunikasi antara Guntara dengan orang lain. Komunikasi tersebut direpresentasikan dalam bentuk media dan informasi yang ditampilkan pada website ini. Tujuan utama atau visinya adalah Guntara Lane sebagai informasi berguna bagi nusantara. Itulah misteri yang bisa dikuak dari filosofi nama Guntara Lane, semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!