Logo Baru Website WWW.GUNTARA.COM 2017, Lebih Sederhana dan Tegas - Guntara.com

Tuesday, 31 January 2017

Logo Baru Website WWW.GUNTARA.COM 2017, Lebih Sederhana dan Tegas

Ilham Guntara (22 tahun) tercatat sudah melakukan empat kali perubahan logo pada website-nya. Diawali dari tahun 2010, 2012, 2014, dan yang terbaru perubahan pada tahun 2017. Ini semua dilakukan untuk penyegaran dan juga menaikkan kembali trafik www.guntara.com yang pernah berjaya pada masanya. Logo versi 2017 kali ini tampak lebih sederhana dan tegas.
Perubahan logo website www.guntara.com
Perubahan logo website www.guntara.com
Perubahan logo merupakan suatu tindakan yang wajar dilakukan dengan berbagai alasan. Lihat klub-klub sepakbola di Eropa pada akhir-akhir ini juga ada beberapa yang melakukan perubahan logo. Perubahan logo terbaru terjadi pada klub Italia, Juventus. Sebelumnya ada Manchester City, West Ham United, Paris Saint Germain, Porstmouth, Derby County, Nantes, Inter Milan, dst. Klub di Indonesia pun tidak kalah melakukan perubahan, terutama pada klub-klub yang diakuisisi pihak baru lalu berganti kandang bahkan berganti nama.

Bila dilihat di atas perubahan logo website Guntara dari masa ke masa. Dimulai dari logo yang sangat rumit menuju lebih sederhana kemudian lebih sederhana lagi dan kini bisa dikatakan sangat sederhana. Komposisi warnanya pun semakin sederhana dari waktu ke waktu. Bentuk yang semula abstrak tidak karuan menjadi semakin tegas sekarang. Pilihan warna yang sederhana sehingga juga menunjukkan ketegasan.

Setiap orang bisa memiliki persepsi berbeda-beda mengenai kekurangan dan kelebihan logo tersebut. Namun bagi Ilham Guntara, logo inilah yang terbaik untuk saat ini. Logo baru ini tidak hanya menjadi brand bagi website Guntara Lane (www.guntara.com) tetapi juga menjadi logo utama Guntara Indonesia Corporation. Konsep yang dibawa Ilham untuk semua karya dan produknya adalah satu logo untuk semua.

Saat ditemui di Cibinong pada Selasa malam (31/01), Ilham menjelaskan, "Mohon maaf apabila logo baru yang saya buat ini jauh dari sempurna atau belum baik. Maklum saya bukan desainer grafis yang ahli dalam merangkai bentuk dan menyusun warna. Alhamdulillah saya masih diberi kesempatan untuk berkarya memperbaiki yang sudah ada. Semoga ini menjadi langkah lanjutan yang baik dan diberkahi Allah. Aamiin."

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!