Ilham Guntara Sukses Jalani Ujian Skripsi dan Lulus Pendidikan Sarjana (S1) - Guntara.com

Saturday, 17 September 2016

Ilham Guntara Sukses Jalani Ujian Skripsi dan Lulus Pendidikan Sarjana (S1)

Surakarta (14/0) - Alhamdulillah, Ilham Guntara (22 tahun) akhirnya dinyatakan lulus pendidikan sarjana (S1) dalam ujian skripsi yang digelar di Ruang Sidang, Fakultas Geografi, Universitas Muhammadiyah Surakarta pada Rabu, 14 September 2016 pukul 11.30. Ujian skripsi atau sidang pendadaran berlangsung sekitar 1 jam 30 menit dimulai pukul 10.00 dengan satu dosen pembimbing dan dua dosen penguji. Berdasarkan keputusan ketiga dosen tersebut, Ilham dinyatakan lulus pendidikan sarjana (S1) setelah ujian skripsinya diterima dengan nilai A. Namun harus segera menyelesaikan perbaikan atau revisi skripsinya sesuai poin-poin yang telah diperintahkan oleh ketiga dosen tersebut.
Ilham Guntara Sukses Jalani Ujian Skripsi dan Lulus Pendidikan Sarjana (S1) www.guntara.com
Ilham Guntara Sukses Jalani Ujian Skripsi dan Lulus Pendidikan Sarjana (S1)
Ilham Guntara menyatakan, "Alhamdulillah akhirnya lulus, terima kasih atas doa dan dukungnya, khususnya spesial untuk ibu, bapak, adik-adik dan keluarga di kampung halaman, yang istimewa untuk teman-teman, serta seluruh pihak yang telah membantu. Terima kasih juga untuk Muhammadiyah. Semoga kita semakin sukses dan berjaya ke depan serta berguna bagi agama dan bangsa, aamiin." Ini merupakan kelulusan Ilham Guntara yang kedua dalam dua tahun terakhir ini. Setahun sebelumnya pada bulan April 2015, ia dinyatakan lulus pendidikan diploma (D3) di program studi Penginderaan Jauh dan Sistem Informasi Geografis, Sekolah Vokasi, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. 
Ilham Guntara bersama teman-teman yang mendukungnya langsung www.guntara.com
Ilham Guntara bersama teman-teman yang mendukungnya langsung
Berdasarkan berbagai pertimbangan, dukungan keluarga, dan dorongan berbagai pihak, Ilham Guntara lantas melanjutkan pendidikan ekstensi S1 selama satu tahun ini di program studi S1 Geografi, Fakultas Geografi, Universitas Muhammadiyah Surakarta. Akhirnya ia dapat menyelesaikan studi S1 Geografi dan memperoleh gelar Sarjana Sains (S.Si) pada bulan September 2015 ini. Ilham Guntara mempersembahkan sebuah puisi untuk kelulusannya sebagai berikut:
"Mengukir Asa" 
Asa tak akan pernah terwujud tanpa adanya usaha
Usaha akan sia-sia tanpa adanya doa
Kepada Sang Pencipta yang Maha Kuasa
Sembah sujud syukurku senantiasa
Kepada ibunda dan ayahanda tercinta
Berjuta kasih sayangku tak terhingga
Kepada handai taulan setia
Beribu terima kasihku tak terkira
Kepada nama yang teriring dalam doa
Semoga bersatu dalam keridaan segera
Saatnya menuju jalan berikutnya
Jalan pintu-pintu kesuksesan terbuka
Penuh perjuangan iman dan takwa
Mengukir asa-asa para juara

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!