Sukses Jalani Sidang, Ilham Guntara Terima Putusan dengan Lapang Dada

08:12:00
Yogyakarta (8/3) - Perasaan bahagia dan wajah gembira terpancar dari sosok CEO & Founder web "Catatan Si iGun" www.guntara.com, Ilham Guntara (20 tahun) seusai menjalani persidangan pada hari Rabu (8/3). Lukisan senyum mulai menghiasi raut muka Ilham yang mampu menyelesaikan sidangnya kurang dalam 60 menit. Segala putusan sidang nampaknya telah Ilham terima dengan lapang dada dan penuh rasa syukur kepada Sang Pencipta.
www.guntara.com Ilham Guntara Terima Putusan Sidang dengan Lapang Dada
Ilham Guntara Terima Putusan Sidang dengan Lapang Dada
Sempat heboh dengan peristiwa persidangan Ilham Guntara atas kasus yang menimpanya. Ternyata hal tersebut hanya akal-akalan dari media yang ingin menaikkan pamor dari media tersebut dengan mengangkat isu tentang Ilham Guntara. Klarifikasi yang jelas dan detail sudah dilontarkan oleh Ilham pada Selasa lalu (7/3) terkait persidangan yang akan dijalani.

Pantauan rekan-rekan media di lokasi persidangan Ilham Guntara secara langsung, tepatnya di Laboratorium Digital, Gedung B Diploma Penginderaan Jauh dan SIG, Fakultas Geografi, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta pada Rabu lalu (8/3). Tampak persidangan Ilham berjalan kondusif, di luar ruang sidang tidak terjadi aksi anarkis atau keributan, semua tampak tenang, aman, damai, dan terkendali.

Selepas dosen-dosen pembimbing dan penguji keluar dari ruang sidang. Puluhan teman-teman Ilham langsung berkerumunan masuk ruang sidang untuk menyambutnya. Ada 8 rangkaian bunga yang menyambut Ilham, sampai-sampai Ilham kewalahan dalam membawanya. Penuturan salah satu teman Ilham menyebutkan bahwa persidangan Ilham Guntara berjalan mulus dan sukses, raut wajah Ilham menunjukkan ekspresi tersenyum yang tandanya merasa bahagia dengan keputusan sidang yang diperoleh. Seperti biasa, Ilham Guntara tidak menunjukkan ekspresi emosi yang berlebih, terlihat tetap dingin, tenang, dan tidak berdebar-debar dengan balutan kebahagiaan yang tidak bisa disembunyikan.

Persidangan Ilham Guntara tersebut merupakan prosesi pendadaran sekaligus yudisium yang langsung ditentukan status kelulusan dan predikat kelulusan saat itu juga. Rekan-rekan media berhasil menemui Ilham seusai melepaskan kegembiraan dengan berfoto-foto bersama teman-temannya. Ilham menuturkan, "Alhamdulillah ini semua terjadi hanya karena kekuasaan Allah, terima kasih Ibu, Bapak, Adik-adik, Keluarga PJSIG 2012, Teman-teman, dan semuanya atas segenap doa serta dukungannya sehingga saya bisa menyelesaikan perkuliahan ini semua dengan istimewa."

Rekan-rekan media juga meminta keterangan Ilham mengenai status kelulusan dan predikat kelulusannya. Ilham menjawab, "Alhamdulillah saya bisa lulus tepat waktu dan kurang dari 3 tahun, entahlah 2 tahun berapa bulan saya tidak tahu pastinya karena saya juga tidak begitu paham pergantian semester di UGM mulai bulan apa. Alhamdulillah mengenai predikat kelulusan, insyaallah Cum Laude, ini semua saya persembahkan untuk kedua orang tua dan keluarga saya khususnya ibu saya. Saya menerima putusan ini dengan lapang dada dan penuh rasa syukur kepada Allah. Saya harap ini bisa memotivasi teman-teman lainnya, terutama keluarga D3 PJSIG, Sekolah Vokasi, UGM. Saya sangat gembira karena ke minggu depan juga bakal ada yang segera menyusul saya, untuk teman-teman yang lain, ayo tetap semangat, kita jemput sukses bersama!"

Ilham Guntara menjelaskan bahwa predikat kelulusan bukanlah segalanya, yang utama lulus terlebih dahulu karena masalah predikat itu hanya sekadar penghargaan. Ilham Guntara pun enggan membocorkan berapa IPK hasil kelulusannya dan menuturkan bahwa tidak perlu mendewakan nilai yang hanya bersifat kuantitatif, berusahalah untuk memperbanyak kemampuan secara kualitatif. Pastikan semua proses berjalan dengan baik dan diridai Allah, hindari perbuatan-perbuatan curang dan negatif yang bisa menodai ilmu yang dipelajari selama ini, selalu libatkan Allah dan orang tua dalam setiap jalan hidup yang ditempuh, seperti itu yang dituturkan Ilham kepada rekan-rekan media. Semoga peristiwa yang dialami Ilham tersebut dapat menginspirasi banyak orang dan bermanfaat bagi orang lain. Ilham Guntara selalu siap jika diajak untuk berdiskusi dan berbagi cerita.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon