Ilham Guntara Raih Gadjah Mada Awards 2014 Kategori Mahasiswa Penulis Teraktif

16:10:00
Yogyakarta (14/12) - Ahad sore, 14 Desember 2014 penuh balutan awan mendung dan udara dingin mebawa kehangatan tersendiri di Grha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada (UGM). Memasuki tahun ketiga kuliah di UGM, akhirnya Ilham Guntara (20 tahun) benar-benar diakui oleh rakyat UGM dalam ajang Gadjah Mada Awards 2014 (rangkaian acara Peragam #2). Pendiri website "Catatan Si iGun" (www.guntara.com) tersebut ditasbihkan sebagai Mahasiswa Penulis Teraktif 2014 dalam ajang Gadjah Mada Awards malam itu.
Ilham Guntara Raih Gadjah Mada Awards 2014
Sosok yang penuh kekaleman dan ketenangan itu pun maju ke depan ketika namanya disebut oleh Prof. dr. Iwan Dwiprahasto, M.Med.Sc.,Ph.D. (Wakil Rektor UGM Bidang Akademik) sebagai pemenang Mahasiswa Penulis Teraktif 2014 dalam ajang Gadjah Mada Awards.  Ia berjalan tenang dengan balutan rasa bahagia dan senang membelah ratusan penonton di gedung Grha Sabha Pramana melewati karpet merah panjang naik menuju panggung untuk menerima penghargaan. 

Plakat penghargaan pun diserahkan langsung oleh Sang Profesor kepada Ilham Guntara tetapi sayang malam itu Ilham tidak berkesempatan memberikan sambutan di depan hadirin. Padahal malam itu, Ilham sudah sedikit merancang sambutannya terlebih di hadapannya ada petinggi-petinggi UGM seperti Ibu Rektor UGM yang baru, Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, wakil-wakil Rektor UGM, dan yang paling disorot pada malam itu adalah kehadiran Mantan Wakil Presiden 2009-2014, Prof. Dr. Boediono.

"Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT, saya persembahkan penghargaan ini spesial untuk wanita yang paling saya sayangi dan saya cintai, yaitu Ratna Fajriyatiningrum, Ibu saya," ujar Ilham Guntara. Ilham Guntara spesial mempersembahkan penghargaannya kepada Sang Ibu karena berkat jasa beliau yang tidak kenal lelah selama ini, Ilham dapat seperti ini, dapat berprestasi, dan membanggakan orang tua. Ilham Guntara pun berterima kasih kepada semua teman-teman UGM yang telah bersedia memilihnya, ia berkata, "Terima kasih ibu dan semua teman-teman pendukung yang tidak bisa disebut satu per satu; semoga penghargaan ini bisa memotivasi saya dan orang lain untuk terus berkarya, berprestasi, dan terus menulis demi mencerdaskan pikiran bangsa, aamiin!"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon