Komentar Ilham Guntara Kembali Masuk Media Cetak Lokal Terbesar di DIY

20:25:00
Kamis, 20 Februari 2014, salah satu media cetak lokal terbesar di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kedaulatan Rakyat kembali memuat komentar dari Ilham Guntara (19 tahun) pada rubrik Kaca. Hal tersebut merupakan kali kedua Ilham berkomentar lewat rubrik tersebut, setelah kali pertama terjadi sekitar pada tahun 2011 ketika ia masih duduk  dibangku kelas 11 SMA.
Ilham Guntara di Rubrik Kaca Kedaulatan Rakyat
Ilham Guntara di Rubrik Kaca Kedaulatan Rakyat
Kali ini Ilham mengometari terkait fenomena remaja masa kini yang menyukai anime (film kartun jepang). Ilham berkomentar, "Menyukai itu boleh saja, saya juga menyukai. Asal jangan sampai berlebihan, kit aharus berimbang dalam menyikapinya. Adakalanya waktu untuk membicarakan dan menyimak anime tersebut lalu adapula waktu untuk kita menunda membahas anime tersebut agar tidak mengganggu orang lain..." Intinya menyukai suatu hal itu boleh, yang penting jangan fanatik atau berlebihan.

Ilham termasuk seorang penyuka anime. Anime semacam Naruto, One Piece, dst merupakan makanan sehari-harinya ketika kecil. Saat masih usia SD, SMP, bahkan SMA, Ilham sering menonton anime-anime tersebut lewat layar telivisi. Kini anime-anime tersebut dapat dinikmati secara lebih mudah lewat Internet baik berupa komik maupun film. Namun, sekarang Ilham sudah jarang menikmati anime-anime tersebut karena kegiatan hariannya yang cukup padat.

Mengenai komentarnya yang bisa dimuat di rubrik media cetak lokal terbesar se-DIY tersebut. Ilham menuturkan bahwa sebenarnya dia hanya iseng-iseng. Suatu ketika ia sedang menjelajahi internet tepatnya menjelahi beranda Facebook, lalu ia menemukan tulisan dari akun Rubrik Kaca Kedaulatan Rakyat terkait fenomena remaja masa kini yang menyukai anime yang mana kita diizinkan untuk berkomentar dan berkesempatan komentar tersebut dimuat dalam media cetak tersebut. Tanpa berpikir panjang, Ilham langsung mencurahkan komentarnya pada tulisan tersebut. Satu hal yang bisa dipetik atas kejadian ini adalah beranilah untuk berkomentar dan berpendapat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon