Kenarsisan Seorang Ilham Guntara Adalah Sebuah Anugerah

14:01:00
Ada hal yang berbeda ketika kalian mengunjungi blog ini, terutama menyimak profil tentang admin (administrator) dari weblog Catatan Si iGun. Admin dari blog ini, Ilham Guntara, pemuda berusia 18 tahun ini memang mempunyai rasa kenarsisan yang terbilang cukup tinggi. Bila kalian melihat di halaman facebook-nya maka tidak akan lepas dari foto-foto narsisnya. Hampir semua foto-fotonya terdapat unsur muka dari sang admin.
Kenarsisan Ilham Guntara (1)
Kenarsisan Ilham Guntara (1)
Kenarsisan seorang admin merupakan suatu hal yang wajar. Tugas dari admin dalam hal ini blogger adalah membuat suatu karya artikel atau suatu karya yang dapat dipublikasikan secara umum kepada khalayak. Karya tersebut dapat bermanfaat atau dapat pula tidak bermanfaat, itu tergantung dari kebijakkan admin sendiri. Umumnya karya-karya tersebut bersifat bermanfaat dan sebagai publikasi atas sebuah isu yang diangkat sang admin. Karya-karya tersebutlah merupakan suatu kenarsisan.

Karya seorang blogger tidak bisa lepas dari unsur kesubyektifan. Weblog atau blog merupakan suatu wadah personal dari seseorang untuk berkreasi dan berkarya. Karena sifat dari blog ini adalah personal yaitu dimiliki oleh satu orang maka segala unsur di dalamnya pasti ada kaitannya dengan sudut pandang sang blogger. Entah membanggakan diri sendiri, atau perpendatan atas pandangan, hal itu perlu dimaklumi dalam keberadaan suatu blog. Berbeda apabila kita menelisik sebuah website, website merupakan karya dari sekumpulan orang untuk tujuan tertentu. Jadi, karya-karya dalam sebuah website bersifat lebih umum (obyektif) terhadap khalayak, ataupun bisa memihak suatu kelompok tertentu. Artinya tidak subyektif terhadap seseorang.

Kenarsisan Ilham Guntara (2)
Kenarsisan Ilham Guntara (2)
Saya (Ilham Guntara) berpendapat bahwa kenarsisan seorang admin adalah sebuah anugerah. Dimana saya bisa mengekspresikan karya dan kreasi saya baik melalui sebuah tulisan, sebuah foto, sebuah karya, dan bahkan saya mempunyai cita-cita untuk mengekpresikannya dalam sebuah film/video. Kenarsisan ini bisa disebut anugerah apabila hal-hal yang dimunculkan tidak bersifat menjatuhkan, baik menjatuhkan mental atau suatu pihak. Disini saya menampilkan kenarsisan saya yang bersifat ceria, harapannya semua orang bisa ceria seperti saya bahkan lebih ceria.

Kenarsisan Ilham Guntara (3)
Kenarsisan Ilham Guntara (3)
Tidak ada niatan dari saya untuk menyombongkan muka saya. Karena muka saya biasa-biasa saja tidak ada yang bisa disombongkan, atau bisa disebut "ndesa". Tidak ada unsur Indo dalam diri saya, kedua orangtua saya asli jawa. Saya rang Indonesia tulen, bertinggi badan sedang, berkulit sawo matang, berambut hitam, berhidung sedang, dst. Saya asli orang desa, saya orang jawa tulen, dan saya asli Daerah Istimewa Yogyakarta tepatnya Kabupaten Bantul. Baik atau buruknya ini saya syukuri karena inilah anugerah Allah dan saya menampilkan apa adanya. Saya berusaha menampilkan keceriaan untuk semua orang. Sebelumnya mohon maaf apabila kalian sudah bosan dengan kenarsisan saya. Harap maklum inilah saya apa adanya.

Apabila kalian mempunyai kenarsisan yang sama seperti saya, jangan ragu bagikan kenarsisan kalian melalui komenter di bawah ini. Salam "Kaum Narsis" dari saya!

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon