Isi Kado Silang “Kado Istimewa”-nya Ilham Guntara

07:36:00
Ilham Guntara Ketika Ditemui Di Gabusan
Ilham Guntara Ketika Ditemui Di Gabusan
Bantul (18/09). Hari Sabtu (17/09) kemarin adalah bertepatan dengan perayaan HUT ke-48 SMAN 1 Bantul. Berbagai kegiatan sudah terlaksana dengan lancar dan cukup baik, mulai dari apel pagi, pelantikan OSIS 2011/2012, pertukaran kado silang, pemilihan Mas-Mis SABA, pengumuman berbagai hasil lomba, dan ajang Band antarkelas.

Pertukaran kado silang adalah yang yang cukup unik dan menarik dalam momen kali ini. Ilham Guntara (17) yang kemarin merahasiakan “Kado Istimewa” yang akan dipersembahkannya. Ia tadi malam mengungkap rahasianya tersebut. Saat di temui tadi malam di Gabusan, ia menyatakan, “Saya rasa kado silang saya adalah yang terunik dan mendidik daripada kado silang lainya. Aku sengaja membungkus sayur-sayuran mentah(brokoli, kubis, wortel, cs), bumbu dapur olahan, dan mie mentah. Ya, itu saya sengaja seperti itu, supaya mendidik kita (para anak muda) untuk belajar mandiri, belajar memasak. Hidup kan butuh perjuangan, jangan yang instan-instan aja. Saya sudah berikan sayuran lengkap beserta bumbunya, bisa dibawa pulang, dan dimasak untuk makan siang. Itu akan terasa lebih nikmat.”

Super sekali yang diberikan Ilham Guntara dalam kado silangnya. Ini memang terkesan sadis dan tega, namun dibalik ini ada sebuah pelajaran “pendidikan karakter kemandirian” yang tersirat. Ketika ditanya ia dapat kado silang apa, Ilham menjawab, “Saya sengaja tidak mengambil jatah saya, saya berikan saja kepada teman-teman saja.”

Ketika ditanya alasan jelasnya, ia tidak ingin berkomentar lebih jauh. Ya, memang gila saat ini yang sedang merasuki jiwan dan pikiran Ilham Guntara. Kita doakan saja, supaya ia terus diberi ilham-ilham yang menakjubkan. Amin

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon