Ilham Guntara Hobi Tidur Di Kelas - Guntara.com

Wednesday, 28 September 2011

Ilham Guntara Hobi Tidur Di Kelas

Lumrahnya sebagai seorang pelajar sejati ketika proses kegiatan belajar di kelas berlangsung, mereka mendengarkan dan menyimak apa yang disampaikan oleh sang guru. Lain halnya dengan Ilham Guntara (17), ia malah sempat-sempatnya tidur di kelas. Ia dengan santainya terlelap di tengah pelajaran dengan posisi layaknya orang yang sedang memperhatikan pelajaran.
Aksi Ilham Guntara Ketika Tidur Di kelas
Aksi Ilham Guntara Ketika Tidur Di kelas
Ditemui baru saja ketika pelajaran kebetulan kosong, Ilham Guntara menjelaskan, "Saya memang sering tidur saat pelajaran, terutama yang pelajaran itu dua jam (2 x 45 menit). Habis ngantuk banget sih. Padahal aku malamnya jarang begadang. Terus, solusinya ya cuma tidur, hehe." Kebiasaan ter.sebut ternyata sudah berlangsung lama, Ilham mengatakan,"Sejak awal masuk SMP dulu saya sudah mulai sering tertidur di kelas. Ngantuk sekali rasanya, setiap kali aku menguap terus. Dulu waktu SMP malah saya tidurnya nglosot, tanya aja teman-teman SMP kalau tidak percaya. Terus ketika masuk SMA, saya tidurnya dengan gaya baru, ya sambil duduk layaknya murid sedang menyimak pelajaran, yang penting sudah tidak nglosot, hehe." Ketika ditanya pernah ketahuan tidak saat tidur di kelas oleh guru pengajarnya, Ilham Guntara menjawab,"Ya terkadang sih, terus biasanya guru nyuruh untuk keluar cuci muka, tapi sering-seringnya tidak ketahuan, alhamdulillah yahh, semoga tetap kaya gini." Lalu ditanya kembali, apakah tidak rugi tertinggal pelajaran ketika ia tinggal tidur, Ilham kembali menjawab,"Aku pikir-pikir rugi sih, tapi habis itu aku berusaha untuk mengejar materi yang tertinggal. Alhamdulillah bisa, kecuali Matematika dan Fisika. Dua pelajaran itu menjadi momok bagi saya. Entah bagaimana aku sulit mengejar dua pelajaran itu, entah akunya yang malas atau akunya yang bodoh. Namun aku tetap optimislah! Pokoknya apapun, insyaallah bisa! Amin. Lha mau bagaimana lagi, ngantuk sekali, daripada cuma terkantuk-kantuk tidak jelas, mending sekalian tidur." Secara gamblang Ilham Guntara malah curhat mengenai kebiasaan buruknya itu.

Teman-teman yang sebangku dan yang tempat duduknya berdekatan dengan Ilham Guntara juga mengatakan bahwa mereka sering mendapati Ilham tidur saat pelajaran di kelas. Ginanjar Wahyudianto (17) teman sebangku Ilham berujar,"Ilham sering tertidur di kelas, terutama saat pelajaran yang dua jam itu. Namun dia tidurnya juga cuma sebentar, beberapa saat saja. Ketika saya sedang menyimak pelajaran dari guru. Ternyata dia malah asyiknya tidur di samping saya. Ya, saya biarkan saja bilamana itu memang takdirnya, haha." Lalu, Febrian Hela Yuda (17) teman yang duduknya dekat Ilham juga berkomentar,"Saya tidak menyangka kalau Ilham itu sedang tidur. Saya lihat itu dia duduk layaknya siswa memperhatikan pelajaran. Ternyata setelah saya lihat baik-baik, matanya terpejam dalam tidur. Sungguh tidak ku duga-duga." Lain halnya dengan Aditya Firman Ihsan (16) menganggapi,"Ilham dengan santainya tidur di kelas. Sering banget, hampir setiap hari. Tapi justru ini membuat kami lucu dan tertawa-tawa. Aku pernah iseng-iseng mengambil fotonya ketika tertidur, hehe." Seperti itulah ocehan teman-teman Ilham dan penjelasan Ilham secara gamblang mengenai kebiasaan buruk Ilham. Jangan jadikan ini sebagai contoh, namun jadikanlah ini sebagai pelajaran kehidupan bagi kita. Kita doakan saja walaupun Ilham sering tertidur di kelas, namun semoga belajarnya di sekolah tetap lancar, berprestasi, dan kelak menggapai apa yang ia cita-citakan. Amin. /red

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!